Sabtu, 30 Agustus 2014

Segudang Manfaat Memiliki Akun Google

Jika anda sering berinteraksi dengan internet, maka mempunyai akun Google adalah sebuah prioritas utama. Alasannya adalah bahwa Google adalah merupakan Search Engine yang paling banyak digunakan oleh penduduk Dunia Maya untuk bertanya tentang segala sesuatu yang dicari lewat internet. Disamping memanjakan pengunjung internet dengan layanan yang dimilikinya, Google mempunyai akurasi yang tinggi dalam memenuhi permintaan Pengunjung internet untuk menemukan sesuatu yang dicarinya berdasarkan kata kunci yang diketikkan oleh pengguna internet. Disamping mempunyai akurasi yang tinggi dalam pencarian, robot Google Search juga sudah dirancang sedemikian rupa untuk bekerja cepat dalam memenuhi permintaan pelanggannya, hanya dalam hitungan detik robot Google bergerak untuk menemukan apa yang dicari oleh Pengunjung.

Memang ada beberapa Search Engine di Dunia Maya seperti misalnya Yahoo, Bing, Baidu dan masih banyak lagi, namun hingga hari ini belum ada yang mampu mengalahkan Google dalam hal akurasi pencarian maupun jumlah penggunanya.

Disamping memberikan pelayanan pencarian, Google juga memberikan layanan pembuatan akun GRATIS!! bagi siapapun dengan fitur-fitur menakjubkan yang juga gratis. Fitur apa saja yang diberikan oleh Google secara gratis jika seseorang mempunyai akun Google?

1. Layanan Email Gratis dengan domain gmail.com
Pemilik akun Google akan diberikan fasilitas Surat Elektronik atau email gratis dengan kapasitas penyimpanan data yang luar biasa besar hingga mencapai 10GB dengan fitur penangkal spam, dapat diakses dengan menggunakan perangkat selluler, fitur penyimpan kotak, pengirim attachment dan fail-fail lainnya.
     
2. Layananan Blogging (Blogspot)
Pemilik akun Google juga diberikan kesempatan untuk mengekspresikan pemikirannya lewat fitur Blogging yang disediakan secara gratis. Hingga hari ini Google masih memberikan fitur tersebut secara gratis dan pemilik akun dapat membuat Blog dengan tema apapun tanpa dibatasi oleh bandwit
   
3. Hosting Gratis YouTube
Yang satu ini pasti anda tahu, situs upload Video yang telah membuat banyak orang terkenal, anda pasti ingat Shinta dan Jojo yang mendadak jadi selebritis karena Video Lipsting yang mereka unggah di situs Youtube. Andapun dapat memperoleh fasilitas itu secara Gratis dengan akun Google yang anda miliki.

4. Hosting Gambar Picasa
Picasa adalah layanan hosting gambar yang juga gratis yang diberikan oleh Google kepada pemilik akun Google, dimana Pemilik akun Google dapat menyimpan gambar dengan kapasitas hingga 1GB secara online dan sekaligus layanan edit gambar juga diberikan oleh Picasa.

 5. Layanan Google Documents
Jika anda memiliki akun Google anda juga akan memperoleh hosting penyimpanan Dokumen gratis dan terjaga rahasianya, berupa dokumen dengan format file (doc, ppt, xls, psd, pdf, dsb) dengan kapasitas hingga 5120MB (5GB.

6. Kesempatan Mendapatkan Penghasilan Dari Google Adsense
Layanan ini lebih banyak menjadi alasan para Blogger untuk memperoleh penghasilan dari kegiatan Blogging mereka, dengan demikian minimal hasil jerih payahnya menulis artikel akan memperoleh imbalan. Adsense adalah salah satu layanan Google dimana para pemilik Blog dapat memasang iklan milik Google kedalam Blognya, selanjutnya Google akan membayar setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung Blog tersebut. Google akan membayar pemilik Blog dengan cek yang akan dikirimkan setelah jumlah klik mencapai jumlah minimal ketentuan Google.

7. Google+
Google+ adalah media social media yang dimiliki oleh Google, dimana pemilik akun Google akan secara otomatis memiliki akun Google+ juga. Fungsi dari Google+ adalah merupakan sarana yang dapat digunakan oleh pemilik akun Google untuk berinteraksi dengan siapapun di duia maya. Kita dapat mengupload gambar, menceritakan tentang diri kita, mempromosikan bisnis dan lain-lain melalui akun Google+ yang kita miliki.

8. Google Tanya Jawab
Adalah layanan Google yang diberikan kepada pemilik akun Google untuk menanyakan bebagai permasalahan secara online mulai dari masalah kehidupan hingga masalah politik. Google tanya jawab mempunyai banyak anggota yang siap menjawab apapun pertanyaan anda.

9. Google Group
Ini adalah layanan yang diberikan oleh Google agar para penggunanya dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya secara online lewat email yang dimilikinya. Pemilik akun Google dapat mendiskusikan berbagai macam permalahan lewat layanan ini.

Dan masih banyak lagi fitur yang diberikan oleh Google kepada pemilik Akun Google yang akan sangat panjang jika disebutkan satu persatu dalam halaman ini. Yang pasti anda akan banyak mendapatkan pengalaman baru di dunia internet dengan akun yang anda miliki. Anda tertarik memiliki akun Google? Jika iya dan ingin membuatnya, kami telah membuat petunjuk praktis tentang cara pembuatannya, silah KLIK DISINI dan ikuti petunjuk-petunjuk yang telah kami buat. (RR/ow/14)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar