Jumat, 29 Agustus 2014

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Akun Google

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Akun Google
UniverScience- Membuat akun Google bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, siapapun dapat memilikinya dengan cara yang sangat mudah, Andapun akan diberikan beberapa fasilitas sebagai bahan pendukung untuk kegiatan internet anda. Dalam pembahasan sebelumnya telah dimuat tentang keuntungan memiliki akun Google. Sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat Akun Google, jika anda tertarik untuk memilikinya ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Bagi anda yang sama sekali belum memiliki akun Google dan akan membuatnya, silahkan memulai dengan mengetikan "Google Sign Up" pada kolom search yang disediakan oleh Google, perhatikan gambar dibawah ini:
Perhatikan gambar diatas, setelah anda mengetikkan Google Sign Up pada kolom Search Google maka anda akan dibawa pada halaman seperti pada gambar diatas. Setelah halaman tersebut terbuka silahkan klik pada "Create your Google Account - Google Account" yang berwarna biru seperti diatas. Setelah anda KLIK disitu maka anda akan dibawa kepada halaman seperti dibawah ini:

Perhatikan gambar form disamping, dan ikuti petunjuk pengisiannya dibawah ini:

1. Isikan nama pertama dan kedua anda, contoh misalnya nama Anda adalah Jhony Iskandar maka nama pertamanya adalah Jhony dan nama keduanya adalah Iskandar. Usahakan untuk mengisi dengan nama asli anda dan bukan nama samaran karena jika anda nantinya menggunakannya untuk urusan resmi dengan Google seperti Google Adsense maka anda harus menggunakan nama asli.
2. Isi dengan alamat email yang anda kehendaki, biasanya sudah disediakan oleh Google sesuai dengan nama yang anda masukkan pada kolom 1, namun demikian anda dapat menggunakan nama lain. Jika pengajuan nama anda tidak disetujui oleh Google, Anda dapat mencoba beberapa nama alternatif sesuai yang anda inginkan.
3. Buat password minimal 8 karakter usahakan password anda adalah penggabungan antara huruf dan angka.
4. Ulangi password anda, untuk meyakinkan Google bahwa anda benar-benar ingat dengan password anda.
5. Isikan data tanggal kelahiran anda dengan format Tahun-Bulan-Tanggal
6. Isikan jenis kelamin anda pada pilihan yang telah disediakan dalam menu drop down dengan klik pada kotak nomor 6 tersebut.
7.Isikan nomor HP anda, ini akan berfungsi sebagai verifikasi akun anda, juga pemberitahuan lewat SMS jika ada aktifitas mencurigakan yang terjadi pada akun anda.
8. Isikan alamat email, jika anda belum punya anda bisa menggunakan email teman atau saudara
Centang kotak kecil disebelah tulisan Lewati verifikasi ini (mungkin dibutuhkan verifikasi lewat telpon) jika anda menghendaki verifikasi dengan SMS.
9. Perhatikan angka yang terdapat pada kolom nomor 9, kotak tersebut adalah merupakan inisialisasi dari Google bahwa anda adalah manusia dan bukan robot.
10. Tuliskan angka yang terdapat pada kolom nomor 9 pada kolom nomor 10
11. Setelah semua kolom yang disediakan sudah anda isi semuanya, periksa kembali satu persatu setiap kolom dan pastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam pengisian anda. Jika Anda sudah yakin semuanya sudah benar, selanjutnya KLIK pada kotak berwarna biru yang terdapat tulisan "Lanjutkan berikutnya". Setelah itu Anda akan dibawa pada halaman seperti dibawah ini.
 Sampai disini akun Google anda sudah jadi, lihat tulisan yang diberi tanda lingkaran warna merah itu adalah alamat email Anda. Untuk melengkapi profile Anda silahkan klik pada tulisan memulai dalam kotak warna biru. Anda akan dibawa kepada halaman Goole+ untuk melengkapi data-data anda. Untuk masuk ke Email yang sudah anda miliki silahkan klik pada simbol yang diberi tanda panah diatas, Anda akan dibawa ke akun email Anda.

Jika Anda sudah keluar dari akun Anda dan akan masuk kembali silahkan ketik pada Google Search dengan menuliskan kata kunci Google Sign In, atau Anda dapat KLIK DISINI, setelah itu maka Anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini:
  Jika sudah terbuka halaman seperti di atas, yang harus anda lakukan adalah mengisikan alamat email yang telah anda buat pada kolom Email dan isikan password anda pada kolom pasword, setelah itu klik "Masuk" anda akan masuk dalam akun Google Anda.

Sampai disini akun Anda sudah jadi, dan nikmati pengalaman baru Anda bersama Google untuk akses internet yang lebih cepat akurat dan tentu juga Gratis. Selamat mencoba (RR/ow/14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar