Kamis, 21 Agustus 2014

Astronot International Space Station (ISS) Menemukan Kehidupan Extraterrestrial Di Ruang Angkasa

Para ilmuwan di  stasiun luar angkasa International Space Station  (ISS) dibuat tertegun dengan ditemukannya kehidupan Extraterrestrial di luar anngkasa, yang hidup di tengah-tengah kondisi alam yang sangat ekstrim, demikian seperti dikutip dari 7 News

Mereka tidak habis fikir bagaimana makhluk ini bisa sampai di tempat tersebut, dimana mereka dapat hidup di wilayah nol grafitasi dengan suhu yang sangat extrim, terkungkung radiasi kosmik dan sangat kurang oksigin. Penemuan ini tentu merupakan sesuatu yang sangat mengagumkan dan memberikan sebuah gambaran bahwa ternyata kehidupan tidak hanya ada di bumi.


 Penemuan tersebut berawal ketika awak ISS melakukan misi rutin pembersihan permukaan luar ISS, Tim ahl Rusia yang mengawaki satelit ini menemukan mereka hidup menempel pada permukaan ISS. Meskipun mereka sangat mikroskopik, setidaknya kehidupan mereka dapat membuka mata kita bahwa kehidupan bisa ada di mana-mana, di bumi, di planet, di luar angkasa atau di mana saja.

"Hasil penelitian benar-benar unik." Kata kepala orbital ISS Rusia, Vladimir Solovyev, demikian seperti dilaporkan oleh kantor berita Itar-Tass.
Astronot di ruang angkasa berjalan di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional. Credit: NASA / Getty Images

  "Kami telah menemukan jejak plankton laut dan partikel mikroskopis pada permukaan illuminator."  Para ahli telah menggunakan "peralatan dengan presisi tinggi", hal tersebut tampaknya yang menyebabkan mereka dapat menemukan makhluk tersebut.

"Hal tersebut sangat dibutuhkan selama penerbangan ruang angkasa dalam jangka waktu yang panjang," kata Solovyev.

Stasiun Luar Angkasa Internasional mengorbit Bumi. ESA / NASA / Getty Images
  "Plankton seperti ini juga dapat ditemukan pada permukaan laut." "Hal ini tidak khas untuk Baikonur. Artinya ada arus udara yang mengangkat plankton ini hingga mencapai stasiun dan menetap di permukaannya," kata dia (RR/tr/14)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar