Kamis, 21 Agustus 2014

Kesaksian Presiden AS Jimmy Carter Bahwa Dia Telah Melihat UFO Dan Kontroversinya

UniverScience- Seperti disebutkan sebelumnya, Jimmy Carter adalah salah satu dari dua Presiden AS yang telah melaporkan melihat UFO sebelum dia menjadi Presiden. Dalam berbagai kesaksian dari penampakan UFO selama beberapa tahun, ada banyak laporan tentang penampakan benda asing yang dilaporkan oleh Carter yang telah dicatat secara tidak benar. Kemudian, laporan tersebut telah dievaluasi kembali dengan melakukan penyelidikan lebih seksama untuk memperoleh laporan yang valid.

Kesalahan pertama yang dibuat dalam rekaman penampakan UFO yang dilaporkan oleh Carter adalah  terkait dengan tanggal terjadinya penampakan. Penampakan ini pertama kali dilaporkan oleh gubernur Jimmy Carter pada tanggal 18 September 1973, berdasarkan permintaan dari Hayden C. Hewes, direktur Biro International UFO. Carter pernah melaporkan melihat UFO pada bulan Oktober 1969 penelitian Kemudian menunjukkan bahwa tanggal yang sebenarnya lebih mungkin terjadi pada tanggal 6 Januari 1969. Bahkan ada yang mengatakan bahwa sebenarnya Carter menyebutkan tahun 1973.

Kesalahan kedua adalah bahwa kesaksian yang disampaikan oleh Charter pada penampakan UFO tahun 1969, adalah bahwa saat Carter sebelum menjadi gubernur Georgia pada saat melihat penampakan tersebut. Carter terpilih sebagai gubernur Giorgia ke-76  adalah pada 12 Januari 1971.

Berikut ini kesaksian Carter tentang penampakan UFO yang pernah dilihatnya, penampakan dimulai tak lama setelah gelap pada malam yang sedikit berangin. Saat itu Jimmy Carter sedang berdiri di luar Lion Club di Leary, Georgia, untuk menunggu sebuah pertemuan memulai. Tiba-tiba, Carter dan sekitar sepuluh orang saks, melihat bola merah dan hijau terlihat di langit sebelah barat. Carter menggambarkannya sebagai sebuah benda yang "tampaknya bergerak ke arah mereka dari kejauhan, berhenti, pindah kemudian sebagian lainnya pergi, kemudian terlihat kembali lagi dengan cahaya kebiruan pada awalnya,.. Kemudian menjadi bercahaya kemerahan dan tidak solid"
Halaman 1, Laporan tulisan tangan asli yang dibuat oleh Gubernur Georgia Jimmy Carter pada tahun 1973 (Credit: Grant Cameron, PresidentialUFO.com)
Carter menambahakan "Kadang-kadang, cahaya itu seterang bulan, dan dan berukuran sebesar bulan - mungkin juga sedikit lebih kecil, pada intinya benda tersebut bercahaya,.. Tidak solid"

Dalam sebuah wawancara dengan Konstitusi Atlanta, Carter menggambarkan benda tersebut bergerak saat peristiwa tersebut terjadi. Dia menggambarkan penampakan itu sebagai sebuah "pemandangan yang sangat luar biasa." Ini adalah peristiwa penting, karena banyak dari penyelidikan skeptis yang dilakukan pada penampakan yang dilaporkan oleh Carter, telah menyebut kejadian ini sebagai ho-hum atau membosankan. Tak satu pun dari deskripsi Carter telah membuat acara yang pernah digambarkan sebagai ho-hum.

Ibu Jimmy Carter Lillian juga menegaskan bahwa Carter telah sangat terkesan dengan apa yang telah dilihatnya. " UFO telah membuat kesan yang begitu besar pada diri Jimmy," katanya. "Dia mengatakan kepada saya tentang penampakan UFO berkali-kali. Dia selalu menjadi anak yang down-to-earth tanpa basa-basi dari penampakan yang dialaminya, saya mengkhawatirkannya seperti sebuah perusahaan menyimpan uangnya di bank."

Carter telah menggambarkan penampakan UFO secara berkali-kali sejak kejadian itu. Dia juga menyampaikan apa yang dilihatnya di Emory University pada tahun 1997, dia juga tidak pernah mengakui bahwa apa yang dilihatnya merupakan  kesalahan identifikasi dari sebuah fenomena alam.

Carter memperkirakan bahwa benda itu berada sekitar 300-1.000 meter jauhnya dari tempatnya berdiri. Dia memperkirakan kejadian itu berlangsung selama 10 menit. Kemudian obyek menghilang. Carter sangat terkesan dengan apa yang dilihatnya, ia juga merekam kesan-kesannya pada tape recorder pada saat itu.

Setelah apa yang disampaikan oleh Carter menyebabkan pada tahun-tahun berikutnya terjadi banyak diskusi yang membahas tentang UFO telah. Penggemar UFO skeptis, seperti Robert Sheaffer, berjuang untuk menjelaskan penampakan Jimmy Carter adalah salah, dengan menyatakan bahwa Carter telah melihat planet Venus. Sheaffer, wakil ketua subkomite UFO untuk Investigasi Lkaim Ilmiah Klaim dari majalah Paranormal, menuliskan tentang perkiraan obyek yang sama seperti yang dilihat oleh Carter dan beberapa orang temannya telah melihat juga pada bulan Juli 1977.
Pengamat lainnya melangkah maju dengan cepat untuk menentang keakuratan klaim Shaeffer. Tanggapan Sheaffer terhadap tantangan ini akhirnya memberikan penjelasannya sebagai Venus beralih kepada sesuatu yang aneh. Misalnya, Sheaffer berpendapat peneliti UFO membuat kesimpulan yang salah karena mereka mengandalkan kesaksian saksi mata, dan kesaksian saksi mata tidak dapat diandalkan. Sheaffer menambahkan, "kebenaran analisis tidak dapat diandalkan jika hanya berdasar kesaksian saksi mata manusia." Namun Sheaffer, dalam analisisnya sendiri terhadap kasus ini, telah menggunakan kesaksian saksi mata untuk target seratus persen dari data yang ia kumpulkan untuk sampai pada kesimpulan tentang Venus nya.
Halaman 2, Laporan tulisan tangan asli yang dibuat oleh Gubernur Georgia Jimmy Carter pada tahun 1973 (Credit: Grant Cameron, PresidentialUFO.com)
Dalam kalimat berikutnya dari jawabannya, bagaimanapun juga, Sheaffer mundur kepada kesaksian saksi mata. "Saya perhatikan bahwa Beckjord gagal lagi," tulis Shaeffer, "bahwa banyak pendukung UFO setuju dengan saya bahwa penampakan UFO Carter adalah salah satu yang sangat bodoh yang dilihat oleh Carter dan teman-mannya di Georgia saat itu, sebagai bagian Humanis saya menjelaskan, cukup terkesan dengan cahaya yang mereka lihat di langit. "Venus adalah kesimpulan Shaeffer mengandalkan pada asumsi bahwa kesaksian saksi mata Carter tidak akurat, tetapi saksi mata lain yang menyebutnya sebagai venus dikatakan  akurat oleh Shaeffer.

Pada akhirnya, adalah sesuatu yang benar untuk menyimpulkan bahwa benda itu bukanlah Venus, tidak peduli seberapa buruk keterangan saksi mata. Sebuah  bukti akan menunjukkan bahwa:

- Venus berada di langit barat daya pada tanggal 6 Januari 1969, tidak di sebelah barat seperti yang diklaim oleh Sheaffer. Carter yang telah menghabiskan menyaksikan hal tersebut didukung oleh Angkatan Laut yang melihat hal yang sama di kapal penjelajah dan kapal perusak, seorang petugas navigasi, mengambil gambar bintang dengan sextant, menyatakan benda itu di langit barat daya.
- Carter menggambarkan objek sebagai benda dengan ukuran ukuran bulan atau "sedikit lebih kecil dari bulan." semua orang tahu bahwa Venus tidak pernah muncul dengan ukuran sebesar bulan.
- Venus pada saat itu berada di antara 15 dan 21 derajat di atas cakrawala pada pukul 07:15, seorang pengamat menyatakan benda itu 30 derajat di atas cakrawala, atau hampir dua kali lipat ketinggian Venus pada saat itu.
- Sheaffer menggambarkan Venus sebagai " terang" pada tanggal yang sama. Itu semakin menunjukkan bahwa sama sekali tidak cerdas.
- Para saksi menyatakan bahwa objek menghilang setelah 10 menit atau pada pukul 07:25Venus, pada malam tersebut, terlihat di langit yang cerah sampai pukul 09:20. Maka, masih akan terlihat selama 115 menit setelah saksi mengklaim telah menghilang di langit yang cerah. Selama 115 menit planet Venus akan semakin cerah saat mendekati cakrawala dan Venus tidak hilang 10 menit kemudian.

Terlepas dari apa yang dilihat oleh Carter pada malam yang  dingin pada tahun 1969, itu sangat mengesankannya. Ia menceritakan tentang penampakan tersebut kepada banyak orang termasuk Sekretaris Pers-nya Jody Powell. Saat ditanya tentang penampakan UFO yang dilihat oleh Carter Powell mengatakan, "Saya ingat Jimmy mengatakan bahwa  pada kenyataannya, dia melihat cahaya aneh atau objek pada malam tersebut di langit yang bukan merupakan bintang atau planet atau apapun yang dia dapat menjelaskannya. Jika itu adalah definisi Anda tentang sebuah Unidentified Flying Object, maka saya kira itu benar ... saya berani untuk mengatakan bahwa  mungkin dia telah melihat makhluk asing selama dia jadi presiden "

Bertahun-tahun setelah dia menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, ketika ditanya tentang penampakan oleh warga, Carter selalu tetap menjelaskan secara rinci tentang peristiwa yang ia saksikan. Sperti pada tanggal 24 September 1997, saat Carter berpidato pada rapat Emory Town Hall yang merupakan rapat 16 tahunan di Atlanta. Ketika sesi tanya jawab dimulai, pertanyaan pertama yang disampaikan padanya adalah tentang penampakan UFO yang telah dialami oleh Carter pada 28 tahun yang lalu. Saat ia memiliki begitu banyak kesempatan Carter menjelaskan secara rinci tentang apa yang telah dilihatnya. Dalam sebuah kesimpulan  dia menyatakan bahwa "he knew of no extraterrestrials and he did "not think any were on the UFO he saw.. "

Pada saat menghadiri Southern Gubernur Conference beberapa tahun setelah dia menyaksikan penampakan UFO Carter menyatakan "Saya tidak lagi menertawakan orang ketika mereka mengatakan bahwa mereka telah melihat UFO. Aku pernah melihat satu dari itu. Itu adalah hal peristiwa menakjubkan yang pernah saya lihat, besar, cerah, berubah warna dan benda itu seukuran bulan. "

Pada tahun 1975 Carter menyebutkan lagi tentang  UFO pada saat berkampanye untuk pencalonan Presiden. Dia mengatakan kepada wartawan Washington Post, "Benda terang tersebut muncul dan menghilang di langit kemudian menjadi terang dan cerah... Aku tidak tahu apa itu... Saya pikir cahaya itu memanggil saya untuk menjalankan primer California."

Pada bulan Juni 1976, Jimmy Carter seperti dikutip oleh National Enquirer Carter pernah menjanjikan, "Jika saya menjadi Presiden, saya akan membuat setiap informasi di negara ini memiliki informasi tentang  penampakan UFO yang tersedia untuk umum dan para ilmuwan. Saya yakin bahwa UFO itu ada, karena saya telah melihat satu. " (RR/tr/14)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar