Rabu, 06 Agustus 2014

Kesaksian Orang Yang Pertama Kali Bertemu Dengan UFO Pada Tahun 1948

Kesaksian Orang Yang Pertama Kali Bertemu Dengan UFO Tahun 1948

InaScience- Letnan George F. Gorman adalah seorang pilot veteran di North Dakota Air National Guard, telah mengukir sejarah sebagai orang yang mengalami peristiwa menakjubkan yaitu pertemuannya dengan benda terbang tak dikenal. Peristiwana terjadi pada malam 1 Oktober 1948, Pertemuan Letnan Gorman merupakan salah satu yang paling awal dari kesaksian yang dilaporkan tantang UFO, dan tetap menjadi kasus klasik sampai hari ini.

Letnan Gorman adalah anggota dari North Dakota Air National Guard, setelah kembali ke bandara Hector di Fargo dari penerbangan lintas negara dengan menggunakan skuadron, ia memutuskan untuk tetap terbang  dengan pesawat kebanggaannya Mustang F-5 selama beberapa jam penerbangan malam . Saat sisa skuadron lainnya mendarat, Gorman masih terbang tinggi, berputar-putar kota atas Fargo. Saat ia bersiap untuk mendarat, menara kontrol lalu lintas udara di bandara Hector memberikan informasi bahwa ada pesawat lain di bawahnya. Letnan Gorman mengakui dan melihat pesawat sekitar 500 meter di bawahnya. Segera setelah itu, ia melihat sesuatu yang menyerupai lampu ekor pesawat, kemudian dengan cepat dia  melewati di sisi kanannya.

Menara kontrol kembali memperingatkan untuk kehadiran pesawat kedua, menara melalui radio kembali mengatakan tidak ada kerajinan lain di sekitarnya nya kecuali Piper Cub. Letnan Gorman penasaran dan berniat untuk menyelidiki lebih lanjut, Letnan Gorman melalui radio mengatakan kepada menara pengawas  tentang niatnya, kemudian dia mengejar objek tersebut. Ketika mendekati dalam jarak sekitar 1.000 meter dari obyek, Letnan Gorman memperkirakan bahwa objek hanya sebuah benda terang kecil, sekitar enam sampai delapan inci diameter. Apa yang terjadi selanjutnya  dijelaskan dengan kata-kata Letnan Gorman sendiri dibawah ini:


"'Saat itu saya melihat benda berdiameter sekitar enam sampai delapan inci, jelas dengan warna putih, dan benar-benar bulat tanpa sayap di pinggirnya. Lampu berkedip dan sesaat kemudian mati. Saat aku mendekat, lampu tiba-tiba menjadi terang dan melesat ke kiri dengan tajam. Saya pikir itu juga diawasi menara pengawas. Aku terus mengejarnya dan membawa tekanan manifold saya sampai enam puluh inci, tapi aku tidak bisa mengejar ketinggalan dengan ketinggian tersebut. Ketika aku mendapatkannya kembali, aku berada di tepi kiri, "katanya. 'Aku meletakkan F-51 ke dalam belokan tajam dan mencoba untuk memotong cahaya benda asing tersebut. Pada saat itu kami berada di sekitar 7.000 kaki. Tiba-tiba benda aneh itu  berbelok ke kanan tajam dan kami saling kejar. Hanya ketika kita hendak bertabrakan, aku merasa ketakutan, dan aku berusaha menghindar dan cahaya tersebut melewati kanopi saya sekitar 500 meter. '"


Kesaksian Orang Yang Pertama Kali Bertemu Dengan UFO Tahun 1948
Sebuah F-51 Mustang mirip dengan yang diterbangkan oleh Letnan Gorman
Segera setelah kami nyaris bertabrakan, ia berbelok tajam  dan melesat kesisi lain. Tepat ketika tampaknya mereka akan berbenturan lagi, objek melesat ke atas dalam sudut yang curam dan kemudia menghilang. Letnan Gorman berniat untuk  melanjutkan pengejarannya namun diurungkan dan dia kembali ke Bandara. Dia begitu terganggu dan terguncang dengan apa yang baru saja terjadi, meskipun dia seorang pilot veteran dan instruktur penerbangan (selama Perang Dunia II), dia mengalami kesulitan mendaratkan pesawatnya.

Menurut laporan, Letnan Gorman kemudian membuat pernyataan kepada Mayor DC Jones, komandan skuadron di bandara Hector, bahwa ia percaya ada beberapa tingkat pemikiran di balik manuver yang  dipamerkan oleh benda asing tesebut saat Letnan Gorman mengejarnya. Dia juga mengatakan: "Saya juga yakin bahwa benda itu diatur oleh hukum inersia karena percepatannya yang luar biasa tapi tidak langsung, dan meskipun itu mampu mengubah kecepatan dengan kecepatan tinggi, benda tersebut masih mengikuti kurva alami."

 
Penjelasan resmi Angkatan Udara, yang dibuat oleh Kapten Edward J. Ruppelt (kepala Proyek Buku Biru) adalah bahwa sebenarnya Letnan Gorman melihat dan mengejar balon menyala. Dr H. Menzel, astronom dari Harvard University, melihat beberapa kelemahan dalam penjelasan balon Angkatan Udara, dan memberikan tambahan penjelasan bahwa yang mengejar Gorman adalah baris ilusi optik dari planet Jupiter.

Seperti biasa, saya pikir sangat penting untuk mempertahankan sikap skeptis atas peristiwa ini dan tidak peduli seberapa meyakinkan kasus tersebut benar-benar terjadi. Meskipun demikian, penjelasan tersebut tampaknya cukup menghina kecerdasan Letnan Gorman, seorang senior penerbangan dengan pengalaman perang dan jam terbang yang tinggi. Untungnya, setidaknya ada tiga corroborators (kepala menara kontrol lalu lintas udara di bandara Hector serta dua orang di Piper Cub) yang melihat peristiwa itu melalui teropong mereka.
(RR/tr/060814) 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar