Minggu, 03 Agustus 2014

Penemuan Tulang Belulang Tentara Zaman Besi Mengungkap Ritual Aneh Dan Mengerikan

Penemuan Tulang Belulang Tentara Zaman Besi Mengungkap Ritual Aneh Dan Mengerikan
 Puluhan tulang prajurit pada zaman besi ditemukan di Demark, para arkeolog mengatakan mereka dibunuh dalam sebuah ritual mutilasi setelah melakukan peperangan, demikian seperti dimuat dalam The Huffington Post

 Setidaknya enam bulan setelah para tentara tersebut tewas, tulang-tulang mereka dikumpulkan setelah bersih dari sisa daging yang menempel, disortir dan dibuang ke danau. Beberapa diantaranya diperlakukan dengan cara yang benar-benar aneh; misalnya, empat tulang panggul yang ditemukan digantung pada sebuah tongkat.

Kami pikir itu semacam penutupan dari sebuah ritual perang, "kata Mads Kahler Holst, manajer proyek di penggalian dan kepala departemen arkeologi di Moesgard Museum di Denmark. Yang menjadi pemenang dalam peperangan tampaknya telah melakukan sesuatu yang sangat mengerikan  dengan memutilasi mereka kemudian membuang tulang-tulang tersebut dibuang ke danau, kata para peneliti. [Lihat Foto dari dimutilasi Zaman Besi Tengkorak

Situs tempat penemuan tulang-tulang tentara pada jaman besi ini berada di sebelah timur Jutland, pada sebuah  lahan basah yang dikenal sebagai Alken Enge. Pekerjaan Drainase dan penggalian tanah gambut di daerah tersebut yang telah menyimpan tulang-tulang manusia purba tetap berada di rawa ini selama beberapa dekade, Holst mengatakan mereka sebagai Live Science

  Penggalian di sebuah situs ini mengungkap sebuah kuburan massal sejak sekitar 2.000 tahun yang lalu, pada saat pergantian antara Sebelum Masehi dn Masehi, wilayah ini terletak sekitar 186 mil (300 kilometer) sebelah utara dari jangkauan terjauh dari Kekaisaran Romawi, seperti di katakan oleh Holst kepada wartawan yang meliput penggalian ini, Holst menambahkan hal yaitu pada saat Romawi akan diduduki oleh suku-suku Jermanik.

Para arkeolog telah menemukan setidaknya 60 bagian skeletonsor kerangka manusia di situs Danau Mosso ini. dan diperkirakan masih akan banyak lagi ditemukan tulang-tulang lainnya. 60 sisa-sisa tulang ini diluar yang ditemukan sebelumnya.

"Kami memiliki parit di daerah yang berbeda, jadi kita tahu bahwa kita hanya menyentuh pada sebagian kecil dari apa yang sebenarnya ada," kata Holst.

Sebagian besar tulang ditemukan terpisah antara satu dengan lainnya, dan banyak terdapat tanda-tanda peperangan seperti bekas luka pedang, tombak dan kapak. Mata tombak, kapak, pedang dan perisai juga ditemukan di situs tersebut, kata Holst. Semua tulang menunjukkan bahwa mereka semua adalah laki-laki.
 

Ritual Penjagalan
Semua bukti menunjukkan sebuah tragedi kekalahan dalam pertempuran. Tapi tulang juga menunjukkan tanda-tanda aneh berupa gangguan setelah kematian para tentara tersebut'.
Sisa-sisa tulang tersebut terlihat telah terkoyak oleh binatang buas seperti serigala, anjing dan luak, kata Holst. Sisa-sisa tulang diperkirakan berada di tempat terbuka selama paling sedikit enam bulan sampai satu tahun, katanya.

Setelah itu menurut Holst, seseorang mengumpulkan mayat-mayat dan diurutkan setidaknya beberapa dari tulang menurut jenis masing-masin. Dari tanda-tanda yang ada menunjukkan tulang dipisahkan dengan sengaja, dan bahwa mereka telah dibersihkan dari setiap daging yang tersisa. Tulang-tulang dan sisa-sisa pot keramik tercampur memperlihatkan semacam ritual agama, kata Holst. Tulang-tulang panggul digantung seperti manik-manik pada tongkat, ada bukti bahwa tulang kaki dan tulang paha juga diurutkan.

Orang-orang kuno tersebut membuang tulang-tulang tersebut setelah ritual selasai di lakukan, kemungkinan pemenang dari peperangan yang terjadi mempunyai keterikatan secara geografis mereka cukup lama melakukan ritual tersebut.
 
Penundaan membuang tubuh bisa jadi merupakan bagian dari ritual, kata Holst. Atau, mungkin pertempuran adalah bagian dari perang panjang, dan pemenang tidak kembali untuk mengurusi tulang sampai konflik berakhir, Holst menambahkan.

 
Penemuan ini diumumkan pada tanggal 28 Juli 2014 oleh Aarhus University, penggalian di situs purbakala ini  akan berlanjut hingga 8 Agustus 2014. (RR/tr/030814)


Penemuan Tulang Belulang Tentara Zaman Besi Mengungkap Ritual Aneh Dan Mengerikan



Penemuan Tulang Belulang Tentara Zaman Besi Mengungkap Ritual Aneh Dan Mengerikan

Penemuan Tulang Belulang Tentara Zaman Besi Mengungkap Ritual Aneh Dan Mengerikan



Penemuan Tulang Belulang Tentara Zaman Besi Mengungkap Ritual Aneh Dan Mengerikan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar