Sabtu, 15 November 2014

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Perempuan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Perempuan

Telah banyak penelitian yang  dilakukan oleh para ahli terkait dengan manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh manusia, dari penelitian  tersebut menunjukkan bahwa bawang putih segar mempunyai manfaat yang sangat luar biasa dalam mengatasi berbagai macam penyakit dan keluhan-keluhan lainnya. Bawang putih dapat dikonsumsi dalam kondisi segar, namun jika Anda tidak suka mengkonsumsinya dalam keadaan segar karena bau atau rasanya yang getir, saat ini telah banyak tersedia produk kapsul bawang putih yang dapat dibeli di took-toko obat. Kapsul bawang putih mengandung bubuk bawang putih terkonsentrasi, minyak esensial atau bubuk ekstrak. Bawang putih juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang cukup  potensial  baik untuk pria maupun  wanita, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa bawang putih  memiliki manfaat khusus untuk perempuan. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan suplemen diet.

Mampu mengatasi  sariawan (Candidiasis)
Candidiasis, juga dikenal sebagai sariawan, adalah infeksi jamur yang terjadi karena pertumbuhan jamur dalam mulut yang berlebih  yang dikenal sebagai Candida albicans. Meskipun infeksi jamur dapat terjadi pada berbagai bagian tubuh, wanita biasanya mengalami infeksi jamur pada vagina. Sebuah studi in vitro yang diterbitkan dalam jurnal  “Penelitian Phytotherapy” pada edisi Agustus 1991 jurnal, menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam bawang putih, yang dikenal sebagai diallyl thiosulphinate, atau allicin, metil alil thiosulphinate, dan alil metil thiosulphinate, banyak ditemukan dalam  bawang putih, yang dapat berfungsi sebagai  antimikroba dan efek antijamur.

Dapat berfungsi sebagai Anti kanker
Bawang putih juga memiliki sifat antikanker yang cukup potensial, meskipun studi klinis masih berlangsung mengenai klaim ini.  National Cancer Institute melaporkan  beberapa studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker, seperti usus besar, payudara dan kanker perut, mungkin karena sifat antibakteri atau kemampuannya untuk mencegah pembentukan sel  kanker di dalam tubuh. Namun, tidak jelas apakah kapsul bawang putih memiliki manfaat yang sama seperti bawang putih segar. Sementara itu  National Cancer Institute tidak mendukung penggunaan suplemen diet untuk pencegahan kanker, namun demikian  Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan bahwa "dosis harian 2-5 gram bawang putih segar (sekitar satu cengkeh), 0,4-1,2 gram kering bubuk bawang putih, 2-5 miligram minyak bawang putih, 300 sampai 1.000 miligram ekstrak bawang putih atau formulasi lain yang sama dengan 2-5 miligram allicim " yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda.


Menurunkan Kolesterol
Bawang putih juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk menurunkan kadar kolesterol pada pria dan wanita, beberapa penelitian terbatas telah menunjukkan bahwa wanita wanita mempunyai resiko lebih tinggi terhadap kolesterol, namun demikian metabolisme pada tubuh wanita lebih responsive terhadap bawang putih dibandingkan pada pria. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2001 dalam "Journal of Nutrition" menunjukkan bahwa kapsul minyak bawang putih membantu meningkatkan HDL-C, atau high density lipoprotein kolesterol (kolesterol "baik" ) dan mengurangi total  kadar kolesterol dalam tubuh wanita, sedangkan pada  laki-laki penggunaannya dapat menimbulkan beberapa "efek samping." Selain itu, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi September 1998 dari "Journal of American Dietetic Association" menunjukkan bahwa suplementasi bawang putih akan dapat membantu secara signifikan mengurangi kadar total kolesterol pada wanita pasca-menopause.

Saran
Kapsul bawang putih mungkin memiliki efek yang cukup menguntungkan pada sejumlah masalah kesehatan yang dihadapi oleh perempuan, Namun demikian tidak semua suplemen bawang putih mengandung jumlah yang sama dari bahan aktif.  University of Maryland Medical Center menyarankan pasien untuk menggunakan produk bawang putih standar. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk membicarakan segala keluhan medis yang mungkin Anda alami. Bawang putih dapat menyebabkan efek samping tertentu, seperti sakit perut dan sakit kepala, dan dapat berinteraksi dengan beberapa obat, termasuk pil KB. Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda berencana untuk menggunakan suplemen bawang putih, untuk mendapatkan beberapa saran darinya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar