Sabtu, 22 November 2014

Cara Mengatasi Vagina Kering Dengan Vitamin E

Kekeringan yang terjadi pada vagina dapat  terjadi pada  perempuan dari segala usia, namun demikian kasus ini kebanyakan  terjadi selama dan setelah menopause pada perempuan. Meskipun kekeringan vagina umumnya tidak membahayakan akan tetapi dapat mempengaruhi kualitas hidup Anda, seperti aktifitas sex misalnya.  Penggunaan vitamin E pada vagina dapat membantu untuk mengembalikan pelumasan pada vagina. Para ahli kesehatan perempuan dan studi klinis telah mengakui keamanan dan kemanjuran vitamin E untuk keluhan kekeringan vagina, selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda melakukan terapi di rumah.


Kekeringan vagina
Kekeringan yang terjadi pada  vagina menunjukkankan suatu kondisi di mana Anda mengalami penurunan yang signifikan dalam pelumasan yang terjadi pada  vagina hal tersebut dapat disebabkan oleh penggunaan obat tertentu, gaya hidup atau faktor hormonal. Kekeringan vagina dapat menyebabkan gatal-gatal, pembengkakan, ketidaknyamanan pada area vagina, dan rasa  nyeri selama melakukan hubungan seksual, pengeringan vagina juga dapat menyebabkan frekuensi buang air kecil jadi meningkat. Kekeringan vagina juga menyebabkan kurangnya gairah seksual karena berkurangnya rangsangan yang terjadi sebagai akibat keringnya area vagina.
penyebab

Perubahan hormon selama menopause dan kehamilan adalah penyebab paling umum dari kekeringan vagina. Hormon estrogen berfungsi untuk menjaga dinding vagina agar tetap elastis dan selalu terlumasi. Selama menopause, terjadi penurunan kadar  hormone estrogen, dinding vagina tumbuh tipis dan kehilangan sejumlah besar kelembaban alaminya,  proses ini  dikenal sebagai atrofi vagina. Melahirkan dan menyusui juga berpengaruh terhadap penurunan  kadar hormone estrogen dan untuk sementara akan mengurangi pelumasan dan membuat dinding vagina menjadi  rapuh. Selain itu, merokok secara langsung juga dapat menyebabkan kadar estrogen menurun dan dapat berkontribusi terhadap kekeringan vagina.

Vitamin E untuk Kekeringan vagina
Sifat pelembab yang kuat yang terdapat pada vitamin E dapat membantu untuk meredakan gejala kekeringan yang terjadi pada vagina. Antioksidan yang larut dalam lemak yang terdapat dalam  vitamin E akan membantu melindungi tubuh Anda dari radikal bebas  dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Vitamin E adalah merupakan komponen umum dari pelembab yang cukup penting  karena efektivitasnya dalam membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak  karena dapat meningkatkan kelembaban sel kulit.

Dr Susan Love Research Foundation menyarankan agar menggunakan minyak dari suplemen yang mengandung vitamin E ke dalam vagina Anda selama satu sampai dua minggu untuk meringankan kekeringan yang terjadi pada vagina. Sebuah artikel yang ditulis pada bulan November 2008 artikel pada  "Ulasan  Kedokteran dan Farmakologi Ilmu Eropa" Vitami E  cukup efektif terhadap  supositoria vagina dalam mengelola atrofi vagina. Para penulis menyimpulkan pengaruh dari aplikasi  intravaginal vitamin E, lebih baik dari supositoria lain, dibandingkan dengan terapi penggantian estrogen lokal. Hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa supositoria alami vitamin E tidak menghasilkan efek samping, penggunaannya dapat meningkat secara signifikan pada atrofi vagina dan peningkatan kelembaban vagina.

Pertimbangan Kesehatan
Kebanyakan wanita mengalami kekeringan vagina di beberapa titik. Para ahli di Dr Susan Love Research Foundation memperkirakan bahwa 20 persen dari menopause dan pasca-menopause wanita mengalami atrofi vagina. Sementara vitamin E dapat membantu meningkatkan pelumasan vagina, pada kasus kekeringan vagina  yang parah mungkin dibutuhkan terapi yang lebih intensif. Jika Anda mengalami kekeringan vagina yang akut, konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan saran penanganan yang tepat untuk masalah yang anda hadapi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar