Jumat, 21 November 2014

Diet Sehat Dengan Rumput Laut Yang Kaya Manfaat

Rumput laut menyediakan banyak zat penting bagi tubuh dengan berbagai manfaat kesehatan dengan kandungan mineral penting yang dimilikinya, menurut The Best of Raw Food online. Rumput laut sering disbut sebagai "makanan kuno super"  yang telah digunakan sepanjang sejarah untuk meningkatkan kesehatan dan umur panjang bagi yang mengkonsumsinya. Rumput laut  telah banyak tersedia dalam bentuk suplemen ketika dalam bentuk  segar tidak tersedia. Anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk salad maupun rumput laut yang telah dibuat dalam bentuk gel yang dapat anda buat sendiri (lihat dalam artikel berjudul:  Cara Mudah Membuat Gel Rumput Laut . Konsultasikan dengan ahli gizi untuk informasi lengkap tentang rumput laut.

Kandungan Nutrisi Rumput Laut
Manusia  telah mengkonsumsi rumput laut selama berabad-abad  untuk mendapatkan nutrisi  optimal yang  terkandung di dalamnya. Menurut Best of Raw Food online, rumput laut mengandung banyak mineral, termasuk yodium, kalsium, magnesium dan besi, serta vitamin A, B dan C, protein, serat, asam alfa linoleat dan masih banyak lagi. Rumput laut juga mengandung lebih banyak vitamin C daripada buah jeruk dan merupakan salah satu tanaman yang paling banyak mengandung kalsium. Makan salad  rumput laut dan produk alami rumput laut lainnya secara teratur juga akan memperkaya tubuh Anda dengan polisakarida penting, yang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan diabetes, serta meningkatkan fungsi hati dan menstabilkan kadar gula darah.

Diet Sehat Dengan Rumput Laut Yang Kaya Manfaat
Gel rumput laut Eucheuma Cottonii
Manfaat Rumput Laut
Kandungan gizi rumput laut akan sangat bermanfaat bagi tubuh Anda dengan berbagai manfaat kesehatan. Yodium alami dalam rumput laut membantu menjaga fungsi tiroid agar tetap sehat, menurut Best of Raw Food online. Rumput laut juga mampu berfungsi sebagai agen alami  anti-virus, anti-bakteri dan anti-inflamasi, yang sangat efektif dalam mempertahankan kesehatan secara optimal. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam salad rumput laut dapat membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan rambut Anda, pendengaran, memori, kulit, penglihatan dan gigi. Rumput laut juga dapat digunakan sebagai Nutrisi tambahan yang  bermanfaat bagi kesehatan khususnya dalam  sistem kekebalan tubuh, menstabilkan kadar kolesterol, menormalkan  tekanan darah  dan membantu dalam metabolisme pencernaan. Hubungi penyedia layanan kesehatan Anda untuk manfaat kesehatan lengkap tentang rumput laut.

Resep
Rumput laut sering dikonsumsi  dalam berbagai macam bentuk makanan seperti  sushi (nori) atau dapat dibuat menjadi salad dengan nilai gizi yang tinggi, menurut  Best of Raw Food online. Anda dapat membuat satu porsi salad rumput laut  mentah dengan menambahkan gula stevia, cuka beras dan jus lemon.
Anda juga dapat membuat Resep lainnya dengan menambahkan  kecap nonpasteurized yang biasa  disebut tamari, untuk menambah nilai bergizi. Resep ini dibuat dengan menggunakan rumput laut, stevia, minyak wijen mentah, biji wijen, tamari dan jus lemon.  Anda juga dapat membuat saus pelengkap  dengan menggabungkan stevia, minyak, kedelai dan jus lemon. Kemudian, campurkan rumput laut dengan saus, taburi biji wijen di atasnya dannikmati hidangan lezat berbahan rumput laut Anda.

Mampu Memblokir Lemak Jahat
Makan salad rumput laut juga bermanfaat untuk melawan  lemak  dalam tubuh Anda, hal ini disebabkan  serat dalam rumput laut  bisa memblokir lebih dari 75 persen dari serapan lemak oleh tubuh, menurut DivineCaroline online. Serat dalam rumput laut, yang disebut alginat, mampu menyerap lemak dari makanan yang anda konsumsi. Serat rumput laut  benar-benar dapat menghalangi lemak lebih efektif dibandingkan dari 60 jenis serat alami dan obat-obatan tertentu. Klaim ini belum secara medis atau terbukti secara ilmiah, jadi hubungi penyedia layanan kesehatan Anda untuk informasi lebih lanjut tentang alginat dan dampaknya.
Diet Sehat Dengan Rumput Laut Yang Kaya Manfaat
Salad rumput laut
 

Salad Rumput laut adalah merupakan makanan yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan, sementara itu rumput laut juga mampu menyediakan  vitamin dan mineral bagi tubuh Anda. Bagi Anda  yang tidak bisa menikmati salad rumput laut dalam bentuk ini resep ini, dapat menikmati rumput laut dengan cara lain seperti misalnya rumput laut yang dibuat dalam bentuk gel dengan cara di blender. Menurut A 2 Z of Health, Beauty and Fitness online, banyak  toko kesehatan dan toko kelontong di  Asia menjual rumput laut dalam berbagai bentuk. Anda dapat membelinya dalam bentuk kering, yang  dapat ditambahkan ke dalam  salad sayuran mentah setelah dihancurkan  dan ditaburkan di atas salad sebagai bumbu. Strip rumput laut kering atau lembaran rumput laut juga dapat dimakan sebagai camilan, rumput laut juga  dapat dimakan bersama-sama dengan, jus sayuran mentah segar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar