Selasa, 04 November 2014

Makanan Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Jika Anda berhadapan dengan masalah kulit berminyak atau keluhan kondisi kulit lainnya, membuat beberapa perubahan untuk pola makan Anda akan dapat membuat  kulit Anda menjadi lebih sehat. Menurut Mayo Clinic Penelitian yang menghubungkan antara  pola makan dan kesehatan masih jarang dilakukan, , tetapi sebenarnya perbaikan pola makan akan  dapat menyebabkan perbaikan pada kulit Anda. Jika Anda menderita masalah kulit yang serius, konsultasikan dengan dokter Anda atau dokter kulit. Beberapa bahan makanan ini mempunyai efek yang sangat positif terhadap keluhan kulit berminyak yang mungkin Anda alami.

Makanan rendah lemak
Makanan berlemak, makanan yang digoreng  biasanya mengandung sejumlah besar lemak hewani. Jenis makanan ini tidak dicerna dengan baik di dalam system pencernaan yang dapat memiliki efek merusak  kulit Anda.  Sebaliknya  makan segar dan makanan alami lainnya yang rendah lemak akan mempunyai efek yang bagus terhadap kulit Anda. Pilih yogurt tanpa lemak, jika memungkinkan pilih yogurt  Yunani.  Makan ikan bakar atau unggas tanpa kulit, namun bukan ayam goreng adalah pilihan lain makanan dengan kandungan rendah lemak. Pilih makanan berbasis kaldu saus, sup, dressing atau gravies yang tidak kental. Mengindari makanan ringan dan food junk juga akan berefek bagus terhadap kulit Anda.

Jeruk bali
Jeruk Bali atau Grapefruit memiliki kemampuan luar biasa untuk mengatasi kulit berminyak.  Buah ini juga termasuk  tinggi serat dan kadar air yang akan memberi manfaat bagi  Anda dalam memperoleh  kalori dan grapefruit termasuk makanan yang mudah  dicerna. Kandungan vitamin C yang tinggi juga akan membantu membersihkan lemak  dengan cepat dari system tubuh  anda. Warna oranye pada kulit grapefruit menunjukkan, bahwa buah mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit.  Untuk mendapatkan manfaat buah ini, Anda dapat mengkonsumsi jeruk secara langsung, dibuat  jus jeruk tanpa gula dan nikmati manfaatnya yang luar biasa untuk tubuh Anda.

Makanan mentah
Dr Mehmet Oz, untuk mengatasi lemak berlebih pada kulit menyarankan agar banyak mengkonsumsi makanan mentah, yang akan mampu  meningkatkan kesehatan kulit Anda dan akan mampu menjadikan kulit Anda  menjadi lebih cerah . Anda dapat mencobanya dalam empat minggu dengan mengkonsumsi makanan segar, jus buatan sendiri, smoothie buatan sendiri, susu kacang mentah, kacang mentah mentega, kacang-kacangan mentah, sayuran laut, rumput laut, susu kelapa muda, biji-bijian, minyak zaitun, dan sayuran tumbuh. Bahan makanan ini memiliki kepadatan energi yang rendah dan serat tinggi, dengan demikian akan mampu meningkatkan kinerja pencernaan dan membersihkan tubuh Anda dari lemak jahat.

Minum Air Putih
Minum air putih dalam jumlah standar akan bermanfaat bagi  tubuh Anda dan membuat kulit Anda akan terlihat segar. Gantilah minuman manis, bersoda  dengan air putih. Hindari minuman, yang banyak mengandung gula, sirup, makanan aditif dan perasa yang menambahkan kalori yang bergizi rendah.  Cobalah minum  teh hijau tanpa gula, yang kaya akan antioksidan yang akan mampu melindungi kulit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar