Sabtu, 22 November 2014

Cara Ampuh Alami Untuk Menghindari Kulit Kendur Pada Wajah Dan Leher

Seiring dengan pertambahan usia seseorang, secara alami elastisitas kulit  akan semakin berkurang, kemampuan kulit untuk melawan grafitasi juga semakin berkurang yang ditandai dengan kulit yang menggelambir seperti leher kalkun.

Kulit kendur pada wajah dan leher terjadi  karena berbagai alasan, seperti misalnya penurunan  berat badan yang terjadi secara drastis, pengaruh genetika dan penuaan yang terjadi secara alami. Pengenduran kulit di sekitar wajah dan leher atau yang kadang disebut sebagai “leher kalkun” dapat terjadi pada siapa saja, namun demikian ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengurangi kulit kendur, apapun penyebabnya, baik karena penurunan berat badan yang terjadi  secara drastis, factor genetika maupun factor alami. Bebeapa hal berikut ini dapat membantu Anda untuk mengatasi kulit kendur.


Mengkonsumsi makan sehat
Untuk membuat kulit Anda agar terlihat lebih berisi dan kencang, perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang  kaya akan antioksidan. Makanan yang kaya antioksidan  akan membantu menghilangkan radikal bebas dan akan menjadi penyuplai  kolagen bagi kulit Anda. Beberapa bahan makanan yang dapat mencegah kulit kendur antara lain Rumput laut, Anggur,  Alpukat,  Zaitun, Buah jeruk, pir, semangka, madu dan buah markisa adalah pilihan yang sangat baik, untuk mengatasi kulit kendur. Disamping itu ada beberapa makanan yang harus anda hindari antara lain garam, soda, alkohol dan makanan yang digoreng.
Jika Anda adalah type orang yang suka ngemil, makan kacang Brazil adalah merupakan pilihan yang tepat, kacang Brazil mempunyai kandungan selenium, yang dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit. Meminum jus delima juga akan membantu  menyegarkan kulit Anda, Buah Delima mengandung anthocyanin, yang dapat membantu memperkuat pembuluh darah yang akan memberikan nutrisi pada kulit Anda.

Gunakanlah Firming cream
Sebuah Perusahaan perawatan kulit, Eternalist merekomendasikan agar menggunakan formula krim firming yang mengandung  ekstrak rumput laut wakame, chrysin atau keratin. Gunakan krim yang mengandung  vitamin E, yang akan membantu secara hidrat pada sel-sel  kulit leher untuk membuat kulit leher  lebih ketat dan menyamarkan keriput pada kulit.


Biasakan minum air putih.
Minum air putih paling tidak delapan gelas setiap hari juga akan membantu dalam mengatasi kulit kendur. Air akan mendorong racun dalam kulit keluar dari tubuh Anda juga akan menjaga kelembaban kulit agar tetap tampak lentur dan sehat.

Senam wajah
Aktifitas ini mungkin tampak asing bagi kita, namun senam wajah ternyata cukup efektif untuk menghindari kulit kendur yang terjadi pada wajah, senam wajah berfungsi untuk menghindari terjadinya “dagu ganda” akibat kendurnya kulit.  Senam wajah cukup mudah untuk dilakukan, caranya miringkan kepala Anda  dengan mulut tertutup dan melihat ke langit-langit. Buatlah gerakan seperti  mengunyah sesuatu dan gerakkanlah dagu ke atas dan ke bawah 100 kali sehari. Untuk mengencangkan kulit di sekitar leher Anda, ambil nafas berulang kali dalam kondisi  mulut Anda tertutup dan tahan beberapa saat dan lepaskan nafas secara perlahan. Untuk senam  pipi, hisaplah pipi anda hingga mengempis hingga seperti orang tua yang sudah “kempot”  ulangi gerakan tersebut hingga 100 kali dalam sehari. Sebuah situs kesehatan  grooming-health.com merekomendasikan sebuah gerakan senam wajah yang cukup unik yaitu dengan cara tersenyum selebar yang Anda bisa dengan bibir Anda tertutup, dan gunakanlah  jari telunjuk dan ibu jari Anda untuk membantu mendorong  pipi Anda. Mudah bukan?

Gunakan Masker Wajah
Menggunakan masker wajah dengan menggunakan bahan alami seperti buah dan sayuran juga cukup membantu untuk mengatasi kulit kendur. Anda dapat menggunakan rumput laut atau mentimun yang  dicampur dengan satu putih telur, beberapa tetes jus lemon, dan beberapa tetes minyak vitamin E. Oleskan bahan tersebut ke wajah dan leher dan biarkan selama sekitar 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Kulit Anda akan terasa lebih kencang dan segar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar