Jumat, 26 Desember 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Jeruk Lemon

Acne vulgaris, atau yang lebih akrab disebut dengan jerawat, terjadi pada sekitar 40 hingga 50 juta orang di Amerika Serikat dan merupakan kondisi kulit yang paling umum, demikian hasil studi yang dilakukan  oleh  American Academy of Dermatology. Penyebab terjadinya jerawat biasanya adalah penumpukan minyak berlebih pada pori-pori yang tersumbat, radang dan bakteri.
Telah banyak produk kosmetik dibuat untuk mengatasi masalah jerawat ini, namun untuk produk-produk tertentu Anda harus membelinya dengan harga yang cukup mahal. Namun demikian Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat ini dan tidak harus membeli produk dengan harga yang mahal untuk mengatasinya. Anda dapat menggunakan jeruk lemon untuk mengatasi jerawat yang membandel. Lemon mengandung agen astringent dan anti bakteri alami yang bertindak sebagai exfoliant untuk membantu mengangkat sel kulit mati lebih cepat dan mampu mencegah pori-pori tersumbat. Namun demikian Jus bukanlah merupakan pengganti perawatan medis, Anda harus  berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendiskusikan potensi risiko yang terjadi atau jika misalnya terjadi kondisi yang buruk.

Bagaimana cara menggunakan jeruk lemon untuk mengatasi jerawat yang Anda alami? Berikut ini langkah-langkahnya

Langkah 1
Bersihkan kulit Anda dengan menggunakan sabun soft dan air, caranya oleskan sedikit sabun soft pada permukaan  kain lap yang lembut untuk menggosok kulit Anda agar minyak atau kotoran yang menumpuk menjadi hilang, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang  bersih. Ahli kulit dari American Academy of Dermatology  menyarankan agar Anda mencuci wajah sekali atau dua kali sehari dengan air hangat dan melakukan pembersih ringan.

Langkah 2
Potong jeruk lemon segar  menjadi dua bagian tepat pada bagian tengahnya, setelah itu keluarkan airnya dengan cara memerasnya ke dalam  mangkuk. Anda dapat menggunakan sisanya untuk penggunaan lain, simpanlah di dalam kulkas dan tutup dengan  plastik wrap.

Langkah 3
Celupkan bola kapas ke dalam jus lemon, kemudian peras agar tidak air lemon tidak  terlalu banyak. Oleskan pada jerawat secara perlahan, ulangi mencelupkan bola kapas pada air jeruk  lemon kemudian oleskan kembali pada area kulit yang terkena jerawat hingga merata.

Langkah 4
Setelah itu tunggu 10 menit dan biarkan cairan jeruk  lemon kering pada kulit Anda. Jika air jeruk lemon  menyebabkan rasa perih yang berlebihan atasilah dengan cara membilasnya dengan air dingin.

Langkah 5
Setelh 10 menit, bilas area kulit dengan air dingin untuk membersihkan  air jeruk  lemon yang menempel pada kulit, kemudian keringkan dengan handuk, secara lembut
.
Langkah 6
Lakukan treatment ini sehari dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda juga dapat mencampurkan air jeruk lemon tadi dengan air mawar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Air mawar memiliki sifat antibakteri alami yang dapat berfungsi sebagai  toner kulit dan membantu mengurangi sifat asam dari air jeruk lemon. Berikut ini caranya;

  • Celupkan bola kapas ke dalam campuran air jeruk lemon dan air mawar, kemudian peras bola kapas untuk mengurangi air dalam kapas, oleskan langsung ke daerah kulit yang terdapat jerawat.
  • Biarkan  selama 15 sampai 30 menit dan bilas dengan air dingin, emudian setelah itu  keringkan kulit Anda dengan menggunakan handuk.
  • Lakukan ritual ini sehari dua kali atau sesuai kebutuhan.

Peringatan
Hindari menggunakan jus lemon di sekitar area mata Anda. Selain itu, jus lemon adalah merupakan  exfoliant yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang mendorong terjadinya pertumbuhan kulit baru yang mungkin sensitif terhadap sinar matahari, sehingga sangat disarankan agar menghindari paparan sinar matahari secara langsung atau Anda dapat memakai tabir surya.

Tips
Lakukan tes kecil terhadap kulit Anda sebelum menggunakan air lemon pada area kulit Anda, respon kulit terhadap sifat asam yang terkkandung dalam air lemon adalah sensasi agak panas (pedih). Namun, jika jika terasa panas atau pedih yang berlebihan atau menyebabkan kemerahan atau peradangan, Anda dapat mengurangi kadar asam dengan menambahkan air sedikit demi sedikit hingga sampai pada komposisi yang nyaman bagi kulit Anda.

Demikian tips menghilangkan jerawat membandel dengan menggunakan air jeruk lemon, Anda tidak harus membayar mahal untuk produk ini dan bahannya dapat Anda peroleh di sekitar rumah Anda. Selamat mencoba.

-Kecantikan hakiki memang sebenarnya dari hati, namun pasangan Anda akan lebih bangga jika Anda menjadi wanita mulia dengan wajah yang mempesona-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar