Kamis, 16 Oktober 2014

Rumput Laut Mampu Mengatasi Jerawat Dan Menguatkan Kulit Kepala

Bagi sebagian orang rumput laut mungkin tampak menjijikkan yang mengotori pantai sebagai sampah, namun bagi sebagian orang yang lain rumput adalah tentang banyak hal terkait dengan segudang manfaat yang ada di dalamnya. Rumput laut bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan dan keperluan industry. Di Asia rumput laut telah banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam kuliner seperti wakame, nori dan salad yang cukup popular. Para Homeopaths dan orang-orang yang mencari solusi alami untuk permasalahan kulit banyak memilih rumput laut sebgai jalan keluarnya dan menggunakan rumput laut sebagai rejimen perawatan kulit. Rumput laut telah di perkaya oleh Penciptanya dengan segudang kandungan zat esensial berupa vitamin dan mineral yang dapat diaplikasikan secara langsung pada kulit sebagai pengencang kulit dan exfoliant.
Rumput Laut Mampu Mencegah Jerawat Dan Menguatkan Kulit Kepala
Rumpul Laut segar
Rumput laut untuk mengatasi jerawat
Senyawa alami anti-inflamasi yang terdapat dalam rumput laut terbukti mempunyai pengaruh positif terhadap pembengkakan yang terjadi yang disebabkan oleh jerawat. Menurut American Academy of Dermatology, jerawat disebabkan oleh pelepasan sebum, atau minyak, yang mencegah kulit dari kekeringan.

Rumput Laut Mampu Mencegah Jerawat Dan Menguatkan Kulit Kepala
Rumput laut mampu mengangkat
kulit mati pada kulit wajah (Foto: Fotolia.com)

 Jerawat adalah radang dari pori-pori kulit, yang jadi perangkap bagi minyak yang terdapat dibawah kulit , sehingga menyebabkan komedo atau whiteheads, jerawat atau kistik jerawat.  Efek anti-inflamasi dalam ganggang laut mengurangi pembengkakan yang terjadi akibat jerawat.  Rumput laut  juga dapat digunakan sebagai exfoliant alami untuk mengangkat sel kulit mati, yang dapat memblokir pori-pori.

Menetralisir Racun dan meningkatkan kinerja kelenjar Tiroid
Banyak Salon dan Spa telah menggunakan  rumput laut sebagai terapi untuk pembersihan dan pengelupasan kulit mati dengan efektifitas cukup tinggi dan berkwalitas.
Rumput Laut yang dikonsumsi juga mempunyai pengaruh sangat psitif  pada tubuh dan mampu menarik cairan dan kotoran  berlebih  dari kulit. Rumput laut   juga mampu bertindak sebagai pembersih  sel kulit mati dan kotoran lainnya di permukaan kulit.  Rumput laut juga kaya yodium, yang dapat membantu meningkatkan fungsi tiroid. Kelenjar tiroid menghasilkan asam amino yang menyerap yodium, dan juga menghasilkan zat kimia metabolisme yang mengatur aliran darah. Regulator metabolisme ini juga dapat membantu meremajakan kulit.

Arame, atau rumput laut coklat, memperkuat kulit kepala.
Foto oleh Helen Lee dari Fotolia.com
Menguatkan Kulit Kepala
  Arame, rumput laut hitam-coklat yang digunakan dalam sushi dan masakan Jepang lainnya, juga mampu memelihara folikel kulit kepala dan rambut. Rumput laut yang dapat digunakan sebagai sayur ini juga kaya mineral yang mampu memelihara akar rambut dan peredaran darah pada kulit kepala, memperkuat rambut dan membuat rambut  terlihat lebih sehat.

Mencegah Rosacea
Rosacea adalah kondisi kulit yang dapat menyebabkan terjadinya  peradangan pada  wajah, pembengkakan dan ruam merah pada wajah.  Rumput laut kaya akan vitamin B-1, B-2, B-3, B-6 dan B-12, dan anti-inflamasi alami yang akan mampu mengurangi pengumpulan darah di bawah kulit, juga mampu mengurangi gejala yang terjadi. Lotion topikal dan krim dengan rumput laut dapat menutrisi kulit dari luar, dan mampu memberikan  efek yang sama atau ganda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar