Kamis, 30 Oktober 2014

Diet Dengan Salad Rumput Laut

Rumput laut merupakan sumber makanan dengan kadar nutrisi tinggi yang sangat penting bagi tubuh. Anda dapat menggabungkan rumput laut ke dalam menu diet yang sedang Anda  jalani dengan cara mengkonsumsi rumput laut  sebagai camilan atau menggunakan salad rumput laut sebagai pelengkap makanan Anda. Salad rumput laut yang dikonsumsi begitu saja bisa kurang sehat daripada jika Anda menambahkan bahan seperti garam atau gula, meskipun masih tetap merupakan makanan bergizi tinggi. Komposisi gizi yang tepat dari salad rumput laut Anda tergantung pada resep yang Anda gunakan.

Pengontrol berat Badan
Epicurious.com merekomendasikan resep salad  rumput laut  dengan minyak wijen, kecap, cuka anggur beras, gula, bumbu dan apel. Salad rumput laut bisa menjadi lauk yang membantu Anda mengendalikan berat badan karena setiap porsi hanya mengandung  106 kalori. Untuk mencegah naiknya berat badan, Anda perlu membatasi konsumsi kalori Anda dalam jumlah kalori yang Anda konsumsi. Salad rumput laut dapat membantu Anda mengurangi konsumsi kalori ketika Anda memilih makanan  tinggi kalori sebagai makanan utama Anda seperti kacang panggang, dengan 392 kalori per cangkir, atau nasi, dengan 242 kalori per cangkir.
Kandungan Sodium
Setiap porsi salad rumput laut mengandung 691 miligram sodium, atau 29 persen dari nilai harian berdasarkan diet 2.000 kalori yang ideal. Kecap adalah merupakan bahan dengan kandungan tinggi natrium dalam salad rumput laut. Orang Amerika rata-rata harus mengurangi asupan natrium untuk menurunkan risiko tekanan darah tinggi,demikian  menurut  Dietary Guidelines for Americans 2010. Anda dapat mengurangi jumlah natrium dalam resep salad rumput laut Anda dengan menyertakan   kecap rendah sodium atau dengan mengurangi jumlah kecap yang Anda gunakan.

Manfaat Mineral di Rumput Laut
Salad rumput laut kering atau wakame segar, yang merupakan jenis rumput laut yang berbeda dengan  rumput laut nori yang dapat Anda gunakan untuk membuat sushi gulung. Mineral penting dalam wakame termasuk kalsium, yang mampu membantu untuk membentuk tulang yang kuat, juga zat  besi, yang dapat membantu mencegah anemia juga magnesium, yang mampu membantu menormalkan tekanan darah. Rumput laut salad juga mengandung folat, yang dapat membantu mencegah cacat lahir, dan vitamin A, yang diperlukan untuk penglihatan yang sehat.

Komposisi Lemak
Salad rumput laut sehat karena profil lemak yang terkandung di dalamnya. Rumput laut sendiri merupakan makanan rendah lemak dan hampir bebas dari kolesterol pengumpul  lemak jenuh, tetapi rumput laut salad  tinggi lemak tak jenuh dapat bermanfaat untuk membuat jantung sehat karena kandungan minyaknya. Setiap porsi salad rumput laut yang mengandung minyak wijen mengandung 8 gram total lemak dan hanya 1 gram lemak jenuh. Minyak sehat lainnya yang dapat Anda gunakan antara lain minyak zaitun dan minyak canola.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar