Jumat, 17 Oktober 2014

Menumbuhkan Rambut Dan Mencegah Kerontokan Dengan Rumput Laut

Rambut rontok  adalah merupakan sesuatu yang sangat menakutkan bagi sebagian orang,  karena akan sulit mengembalikannya saat rambut telah mengalami kerontokan. Rambut rontok yang dapat menyebabkan kebotakan ini juga akan berpengaruh secara social, dimana biasanya orang menjadi tidak percaya diri karena kebotakan yang dialaminya. Hingga saat ini, pencegahan adalah pilihan terbaik untuk menjaga dan regenerasi rambut Anda. Di antara langkah-langkah pencegahan terhadap rambut rontok, sebuah  penelitian  menunjukkan manfaat dari ganggang laut, yang juga dikenal sebagai rumput laut ini, sebagai  sarana untuk membantu  pertumbuhan rambut dan pemeliharaan rambut. Menambahkan rumput laut untuk menu diet Anda akan dapat membantu dalam memulihkan dan menumbuhkan  rambut Anda.
Menumbuhkan Rambut Dan Mencegah Kerontokan Dengan Rumput Laut
Credit gambar dari Dubravko Grakalic dari Fotolia.com
Penyebab Rambut Rontok
Menurut Mayo Clinic, tidak ada suatu gangguan yang secara spesifik  atau kondisi  yang mengarah kepada penyebab terjadinya rambut rontok. Faktor-faktor seperti perubahan hormon, obat-obatan, gizi buruk, iritasi dan kerusakan yang disebabkan oleh  perawatan rambut semua dapat berkontribusi sebagai penyebab terjadinya rambut rontok. Kehilangan  rata-rata 50-100 helai rambut per hari dianggap sebagai kondisi yang normal, karena rambut tumbuh terus tumbuh dalam siklusnya masing-masing, tetapi ketika "tingkat kerontokan melebihi tingkat pertumbuhan," maka penipisan dan kebotakan bisa saja  terjadi.

 Penggunaan tradisional Rumput Laut
Meskipun di dunia barat mengkonsumsi rumput laut adalah hal baru, rumput laut telah menjadi bagian dari menu diet bagi masyarakat  Asia selama berabad-abad. Orang-orang  Asia menggunakan rumput laut sebagai sup, salad dan hidangan lainnya sebagai makanan rendah kalori yang kaya akan gizi. Di Barat, industri makanan secara tradisional menggunakan rumput laut sebagai bahan ekstraktif polisakarida dan membuatnya menjadi alginat, karagenan dan agar, demikian menurut "Trends in Food Science in Technology."  Namun, dalam beberapa dekade terakhir, rumput laut telah diperkenalkan sebagai bahan baku utama dalam berbagai macam produk makanan

Manfaat Rumput Laut
Menurut "Nutrition Reviews," rumput laut memiliki  tingkat kandungan zat esensial yang lebih tinggi  seperti mineral dan kalsium daripada vegetasi terestrial lainnya, rumput laut juga banyak  mengandung asam lemak esensial omega-3 dan omega-6.  Kondisi tersebut disebabkan oleh banyaknya  rumput laut  dalam mendapatkan sinar matahari secara langsung membuat rumput laut kaya akan antioksidan, vitamin A, B, C dan E, dan pigmen pelindung.  Selain itu, beberapa rumput laut, seperti nori, mempunyai kandungan  protein yang tinggi, sedangkan rumput laut coklat mengandung klorofil untuk fotosintesis. Yodium, zat besi, fosfor, kalium, mangan, porphyran, tembaga, dan seng juga ditemukan dalam rumput laut.  Jacqueline Renfrow, penulis "Health Solutions From the Sea," mencatat bahwa alginat dalam rumput laut memiliki agen detoksifikasi yang dapat membantu untuk menghilangkan racun dan logam berat di dalam tubuh.

Rumput laut untuk Pertumbuhan Rambut

Rumput laut sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral yang  yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.  Menurut  "Alive: Canadian Journal of Health & Nutrition," asam lemak omega-3 akan memberi makan folikel rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut, kemudian  zat besi dan seng  akan mempertahankan produksi rambut. Defisiensi zinc juga akan menyebabkan shedding  pada rambut. Selain itu, vitamin A dan C juga diperlukan untuk menghasilkan sebum, yang bertindak sebagai kondisioner rambut secara alami,  vitamin B dan E membantu menjaga kesehatan rambut.  Rumput laut yang kaya akan kalsium , adalah merupakan mineral penting lainnya dalam produksi rambut. Dan Akhirnya, detoksifikasi tubuh yang disebabkan oleh rumpu laut  dapat meningkatkan pertumbuhan rambut sehat yang.
Menumbuhkan Rambut Dan Mencegah Kerontokan Dengan Rumput Laut
Rumput laut Eucheuma Cottonii dapat dikonsumsi langsung sebagai makanan kesehatan dan perawatan kecantikan atau digunakan sebagai bahan baku pembuatan Carrageenan
Beberapa Rumput laut sebagai bahan makanan (Edible)
Nori yang digunakan untuk membungkus  sushi dibuat dalam bentuk lembaran persegi kering. Kemudian Dulse adalah alga merah asin dan memiliki struktur seperti  kulit . Hijiki terlihat seperti batang gelap dan kering ,  daun selada laut adalah alga hijau dengan warna terang yang terlihat  seperti selada terrestrial dan dikenal sebagai seafood yang mempunyai baud an rasa yang kuat. Kemudian rumput laut Eucheuma Cottonii yang dapat dibuat menjadi Carrageenan dan dapat dikonsumsi secara langsung baik untuk kencantikan maupun kesehatan dan masih banyak lagi rumput laut yang mempunyai anfaat luar biasa bagi tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar