Senin, 28 Juli 2014

Shen Kuo Ilmuwan China Kuno telah Memberitakan Pendaratan UFO Di China

Shen Kuo (Illustrasi)
 Ina Science - Alam semesta ini memang penuh dengan misteri yang menantang pengetahuan kita saat ini untuk mendapatkan jawabannya. Dalam "Beyond Science" Epoch Times mengumpulkan cerita tentang fenomena aneh yang terjadi di China pada waktu yang lampau untuk merangsang imajinasi kita agar membuka tabir misteri tersebut hingga kita temukan jawabannya.

Shen Kuo adalah seorang astronom terkenal asal Negeri tirai bambu, dia adalah seorang matematikawan, ahli geologi, ahli zoologi, diplomat, insinyur, penemu, musisi, menteri keuangan, dan banyak lagi keahlian yang dimilikinya. Dia tinggal di Dinasti Song di China antara tahun 960-1127. Dalam tulisan-tulisannya, yang membahas banyak topik, salah satunya membahas tentang penampakan sebuah obyek terbang yang dalam bahasa sekarang disebut sebagai UFO

Profesor Zhang Longqiao dari Chinese department of Peking Teachers College  pada tahun 1970-an menemukan sebuah bagian di dalam buku Shen "Mengxi Bitan" (Dream Pool Essay") yang menggambarkan UFO menyerupai mutiara. Shen Kuo adalah seorang yang cukup dipercaya pada masa hidupnya dan selalu menjadi rujukan pada abad di 11 dan 12 di China, ia menjadi kontributor yang sangat dihormati untuk kemajuan ilmu pengetahuan di wilayah tersebut.

Sejalan dengan Profesor Zhang, Paulus Dong  mengatakan  hal tersebut merupakan petunjunk bahwa sebuah benda terbang dari planet lain telah mendarat di suatu tempat di dekat Yangzhou di Cina," Paulus Dong, adalah seorang penulis artikel yang telah diterbitkan di beberapa surat kabar ternama di China, termasuk surat kabar pemerintah "The People’s Daily." Dong  adalah seorang editor-in-chief dari The Journal of UFO Research, dan telah bekerja dengan banyak peneliti UFO dan para ahli lainnya pada saat warga China banyak membicarakan  UFO (akhir 1970-an awal awal 80-an).

". Dream Pool Essay" Paulus Dong menyajikan dalam bukunya, "China Major Misteri," yang merupakan bagian dari terjemahan  Profesor Zhang dari naskah Shen Kuo dalam naskah kuno itu dituliskan:

"Dalam tahun-tahun Emporer Jiayou (1056-1064), sebuah UFO seterang mutiara sering menampakkan diri  atas kota makmur dari Yangzhou Provinsi Jiangsu, terutama pada malam hari. Pada awalnya benda itu terlihat di sebuah danau di Tienzhang County, Anhui bagian timur dan kemudian terlihat di danau Pishe barat laut dari Gaoyou County, Jiangsu. Selanjutnya ia sering terlihat oleh penduduk setempat dekat danau Xingkai.  


"Suatu malam, seorang pria yang tinggal di tepi danau melihat mutiara bersinar pada saat dirinya sedang  belajar di luar ruanganBenda tersebut memancarkan cahaya yang sangat kuat seperti sinar matahari dan melesat dari dalam danau sinarnya menerangi seluruh ruangan tempat tinggalnya, sinarnya begitu kuat dan terlalu kuat hingga mata manusia tidak mampu melihatnya, sinar tersebut menembus bayang-bayang pohon disekitarnya hingga radius 10 kilometer

 "Pertunjukan itu terlihat seperti matahari terbit, menerangi langit dan sudut-sudut hutan hingga menjadi terang benderang. Kemudian benda tersebut melesat ke udara dengan kecepatan luar biasa dan kembali turun ke danau seperti layaknya matahari terbenam"

 Yibo, seorang penyair dan juga saksi mata dari Gaoyou menyebutnya sebagai mutiara rembulan dalam bait-bait puisinya, tetapi beberapa tahun kemudian mutiara rembulan tersebut menghilang entah kemana.

"Mutiara" tersebut sering nampak di kota Fanliang, Yangzhou. Penduduk setempat sering melihat penampakannya bahkan penduduk membangun sebuah paviliun untuk menunggu penampakan benda misterius tersebut dan menamakan paviliun tersebut dengan "Paviliun Mutiara". Orang yang penasaran dan ingin melihatnya datang dari tempat-tempat yang jauh dengan menggunakan perahu menunggu kesempatan untuk melihat penampakannya

Kenyataan ini begitu jelas dan lugas bahwa itu tidak mungkin didasarkan pada halusinasi, visi keagamaan, atau sejenisnya, kata Zhang. Zhang juga mencatat bahwa tidak ada makhluk bercahaya, seperti kunang-kunang dalam ukuran yang sangat besar yang dapat memancarkan cahaya yang tidak dapat disaksikan dengan mata telanjang karena begitu kuatnya cahaya yang dipancarkan.

Dalam buku yang sama, Shen Kuo juga menguraikan banyak hal tentang pengamatan ilmiah lainnya yang sekarang kita ketahui sebagai analisa yang akurat dan sesuai dengan ilmu modern. Misalnya, ia memberikan deskripsi pertama dari cara kerja kompas magnetik ', ia mengidentifikasi dan menganalisis fosil, ia menentang teori bahwa air pasang berhubungan dengan siklus matahari dan mengidentifikasiannya sebagai  berkorelasi dengan siklus bulan, dan ia juga mengungkapkan hipotesis bahwa matahari dan bulan adalah bulat bukan datar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar