Selasa, 29 Juli 2014

Cara Membuat Akun Google Dan Keuntungan Memilikinya Bagi Anda

Cara Membuat Akun Google Dan Keuntungan Memilikinya
Anda sering berhubungan dengan internet? Jika iya berarti anda wajib mempunyai akun Google. Jutaan orang pengguna internet di dunia sangat mengandalkan Google dalam melaukan browsing untuk sesuatu yang dicarinya. Memang ada banyak layanan browsing selain Google seperti Yahoo, Baidu, UC Browser dan lain sebagainya namun popularitasnya belum ada yang mengungguli Google. Google banyak diminati para peselancar dunia maya karena kelengkapan data, kecepatan akses, akurasi kata kunci dan masih banyak lagi kelebihan yang di miliki oleh Google.

Satu lagi fasilitas yang diberikan oleh Google adalah dibukanya kesempatan bagi siapapun untuk memiliki akun Google untuk mempermudah aktifitas para penggunanya yang berkaitan dengan interne baik untuk kepentingan bisnis, hiburan, social media dan lain sebagainya.

Keuntungan memiliki akun Google
Seperti telah disampaikan diatas, jika Anda adalah peselancar di dunia maya maka wajib bagi anda untuk memiliki akun Google. Ada banyak keuntungan yang diperoleh jika anda memiliki akun Google antara lain:
Gratis Email dengan penangkal spam yang handal dan dapat diakses melalui telpon selluler dengan domain gmail yang mempunyai kapasitas hingga 10 GB yang dapat anda gunakan untuk surat menyurat dan kegiatan lainnya seperti mendaftar di social media, membuat akun Paypal, mendaftar PPC dan seabrek manfaat lainnya.
  • Anda dapat membuat blog dengan bandwith tak terbatas dan gratis, dengan demikian anda dapat mengexpresikan pemikiran anda tanpa batas, berapa kalipun pemikiran anda dapat dibaca orang lewat Blog yang anda miliki.
  • Gratis Hosting Video, Anda dapat mengupload video di Youtube dengan durasi hingga 15 menit per-video dengan kapasitas maksimal 2GB per-video
  • Gratis Hosting Gambar, Anda dapat menyimpan gambar hingga 1GB di Picasa dan anda juga dapat mengeditnya setiap saat
  • Gratis Hosting penyimpan dokumen, Anda akan mendapat hosting gratis yang dapat menyimpan dokumen (doc, ppt, xls, psd, pdf, dsb) hingga kapasitas 5GB
  • Anda juga dapat bergabung dengan media sosial besutan Google bernama Google plus untuk berinteraksi dengan teman-teman anda.
  • Dan masih banyak hal lagi yang dapat anda lakukan dengan akun Google yang anda miliki.
 Itulah hal-hal menarik yang akan anda dapatkan jika anda mempunyai akun Google. 

Cara Membuat Akun Google
Tidak terlalu sulit untuk membuat akun Google, hampir semua orang bisa dan syaratnya harus ada jaringan internet dan sedikit kemampuan untuk berinteraksi dengan internet dan ikuti petunjuk dibawah ini:
 Sebelum anda mengisi data-data yang diperlukan untuk pembuatan akun Google silahkan KLIK DISINI untuk membuka form yang harus anda isi. Setelah anda klik pada tautan diatas maka akan terbuka halaman baru seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya ikuti panduan berikut ini (silahkan perhatikan gambar dan baca baik-baik petunjuk pengisian yang kami berikan berikut ini:

Cara Membuat Akun Google Dan Keuntungan Memilikinya
  1. Kita mulai dari angka 1 (kolom nama) silahkan isi nama anda dengan benar, sesuai nama asli anda, sebetulnya anda dapat menggunakan nama samaran,  namun saya sarankan agar menggunakan nama asli karena beberapa layanan Google seperti Google Adsense mengharuskan agar anda menggunakan nama asli.
  2. Isikan alamat email sesuai dengan nama anda, seperti pada kolom No. 2.
  3. Bila nama yang anda gunakan sudah ada yang memakai maka secara otomatis Google akan memberikan nama alternatif untuk anda, perhatikan kolom nomor 3 pada bagian yang dilingkari.
  4. Buat kata sandi yang unik, mudah diingat dan tidak mudah diingat oleh orang lain. Anda dapat menggunakan perpaduan huruf dan angka
  5. Tulis ulang kata sandi anda.
  6. Isi kolom nomor 6 sesuai data KTP anda, sekali lagi isikan data dengan benar agar ketika anda nantinya ketika akan menggunakan layanan Google tidak repot.
  7. Isikan jenis kelamin anda.
  8. Isikan nomor HP anda, Nomor HP yang akan digunakan harus valid karena Google akan mengirimkan kode konfirmasi lewat SMS ke nomor HP yang anda cantumkan. Nomor HP yang anda registrasikan nantinya juga akan berfungsi untuk menerima pemberitahuan dari Google apabila ada aktifitas yang mencurigakan pada akun Google anda.
  9. Isikan alamat email yang anda miliki saat ini
  10. Ketik kode anti spam yang diberikan oleh Google, hal ini diperlukan oleh Google untuk memastikan bahwa anda adalah manusia dan bukan robot
  11. Klik pada kotak kecil untuk mengkonfirmasi bahwa anda setuju dengan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi yang dibuat oleh Google.
  12. Setelah semuanya selesai diisi, langkah selanjutnya adalah Klik pada kotak berwarna biru, jika pengisian anda salah maka anda akan diminta untuk memperbaikinya kembali. Setelah pengisian anda benar maka anda akan dibawa kepada sebuah halaman untuk melengkapi detail akun yang anda buat.  
Setelah anda klik pada langkah berikutnya, anda akan diminta melakukan Verifikasi akun yang baru saja anda buat. Google akan mengirimkan kode Verifikasi kepada nomor HP yang telah anda registrasikan tadi. Jika anda sudah menerima kode verifikasi silahkan isikan pada kolom dibawah ini yang akan muncul setelah anda klik pada "Langkah berikutnya" tadi.
     Sampai disini sebetulnya registrasi akun baru sudah cukup, namun untuk kelengkapan data anda, silahkan ikuti petunjuk selanjutnya dibawah ini:

    Perhatikan gambar dibawah ini:
    Cara Membuat Akun Google Dan Keuntungan Memilikinya

    Klik pada Tambahkan foto untuk menambahkan foto anda dalam akun baru yang anda miliki, silahkan pilih foto dari drive yang anda inginkan  agar orang lain mengenal anda lebih baik, kami sarankan agar anda mengupload foto anda. Setelah foto anda terupload silahkan klik pada langkah berikutnya, dan anda akan dibawa kepada halaman seperti dibawah ini:


    Cara Membuat Akun Google Dan Keuntungan Memilikinya

    Sampai disini alamat email anda sudah aktif berikut layanan Google lainnya seperti Youtube, Picasa, Document dan lain sebagainya.

    Selanjutnya anda tinggal mengaktifkan Google plus anda dan jika anda akan menggunakan akun anda untuk berkreasi dalam Blog anda tinggal masuk kedalam akun anda. Untuk tutorial pembuatan Blog akan kami muat dalam artikel berikutnya, selamat mencoba dan nikmati pengalaman baru anda bersama Google. (RR/ow/29714)





    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar