Minggu, 07 September 2014

Laporan Pendaratan UFO Di Soccoro Tahun 1964, Saksi Melihat 2 Alien Di Dalamnya


Socorro / Zamora UFO Incident
Tulisan ini adalah laporan yang dibuat oleh Chris Lambraight, terkait pengalaman yang dialami oleh seorang anggota Kepolisian Soccoro bernama Lonnie Zamora. Soccoro adalah sebuah kota kecil di sebelah selatan Albarqueque, New Mexico. Christ Lambraight menuliskan laporannya berdasarkan investigasi yang dilakukannya terhadap Laonnie Zamora. Berikut ini laporannya:
Gambar diatas adalah lukisan cat minyak yang dibuat oleh Chris Lambright berdasarkan foto yang diambil dari lokasi pendaratan yang sebenarnya. Saksi, Lonnie Zamora, telah melihat ilustrasi ini dan menyatakan bahwa itu adalah representasi yang baik dari apa yang telah dilihat olehnya.
 Pengalaman Lonnie Zamora yang terjadi pada April 24 tahun 1964 adalah merupakan salah satu peristiwa UFO mengesankan dalam sejarah fenomena UFO modern yang pernah ada. Sampai hari ini  semua fakta pendukung yang diklaim oleh saksi masih juga menjadi fenomena UFO sebagai sebuah misteri abadi. Lonnie Zamora menyaksikan sebuah benda aneh yang sangat tidak biasa dan berasal dari suatu tempat yang tidak diketahui, apa yang hanya dapat digambarkan sebagai "obyek", dan ia melaporkan, bahwa dirinya melihat apa yang dia percaya sebagai sebuah obyek yang mempunyai penghuni di dalamnya. Terlepas dari kontroversi yang sering mengelilingi subjek UFO, insiden di Socorro tetap merupakan contoh dari fenomena UFO yang banyak mewarnai pemberitaan ditengah-tengah masyarakat dunia.

Informasi berikut ini adalah berdasarkan fakta yang saya kumpulkan dari berbagai sumber, termasuk percakapan secara pribadi baik secara langsung maupun via telepon dengan Lonnie Zamora. Laporan ini bukan untuk menjadi sebuah laporan lengkap tentang pengalaman Lonnie Zamora, namun dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang kasus ini dan juga merupakan klarifikasi lain tentang hal tersebut. Apalagi saya telah berusaha untuk memastikan bahwa apa yang terjadi adalah sebuah kebenaran. Saya juga merasa berutang banyak dan berterima kasih kepada Ray Stanford, salah satu peneliti yang paling detail dan knowledgable yang pernah saya temui. Ia tiba di Socorro dalam waktu empat hari setelah kejadian dan menulis buku definitif tentang pengalaman Zamora dan penyelidikan selanjutnya. Saya merekomendasikan hal ini kepada siapa pun yang serius dan tertarik dalam peristiwa ini dan dalam subjek UFO pada umumnya.

Socorro adalah sebuah kota kecil yang terletak sekitar satu jam perjalanan dari selatan Albuquerque, New Mexico. Lonnie Zamora adalah seorang perwira polisi di kota tersebut. Suatu sore pada tanggal 24 April 1964, terdengar sebuah ledakan tidak jauh dari tempatnya berada, Zamora melaju pergi untuk memeriksa apa yang dia pikir mungkin sebagai sebuah  ledakan yang terjadi di pinggiran kota.

Dia Berpikir mungkin sebuah rumah kecil yang berisi dinamit meledak, setelah berada di dekat lokasi dia turun dari mobil patrolinya kemudian dia berjalan ke atas tanggul berbatu dan kemudian bergerak perlahan menyusuri jalan berkerikil yang sempit. Dari tempat yang agak jauh  dia melihat seperti mobil terbalik, kemudian melalui radio dia melakukan kontak ke markasnya bahwa dia akan melanjutkan untuk memeriksa kendaraan tersebut. Setelah sampai lokasi dia melihat dua sosok seperti anak kecil atau dua orang dewasa berpostur kecil, saat melihat kedatangan Lonnie salah satu makhluk yang keluar dari benda tersebut terlihat terkejut dan tampak agak melompat.
Socorro / Zamora UFO Incident
Penyelidikan awal. Dari Kiri: Sgt. Lonnie Zamora,  Mr Burns (FBI), Mayor. H. Mitchell (AFMDC), Coral Lorenzen dari APRO, dan Sgt. Kastil dari Polisi Militer.
 Zamora berada tidak jauh dari benda tersebut dan dirinya melihat dengan jelas sebuah obyek berbentuk oval memanjang dan terdapat kaki penyangga dibawahnya. Saat benda tersebut mengeluarkan suara keras dan api kebiruan keluar dari bagian bawah benda tersebut dan mulai melayang. Zamora langsung tiarap karena dia berfikir benda itu akan meledak, setelah benda tersebut jauh dari tanah dia bangkit dan melompat turun di sisi lain dari jalan berkerikil tersebut. Dia mendengar suara mendesing dan menyaksikan objek melayang diatas tanah, dia melihat kaki penyangga sesaat sebelum menghilang di angkasa. Dia mencatat bahwa objek telah berada diatas tanah sekitar 20 meter tingginya ketika tiba-tiba suara berhenti sama sekali. Tidak ada lagi api terlihat dibagian bawahnya. Akhirnya benda tersebut melesat dan hilang dari pandangan.

Sesaat setelah obyek meninggalkan tempat tersebut, Kepolisian Negara Sargeant Sam Chavez tiba setelah mendengar laporan Zamora yang disampaikan melalui radio ke operator. Zamora berharap ada orang lain yang juga bisa melihat objek tersebut. Obyek hanya meninggalkan semak setengah terbakar, empat jejak kaki penyangga di tanah berpasir dimana obyek tersebut berada, beberapa jejak kaki kecil dan beberapa bekas lainnya.
Socorro / Zamora UFO Incident
Foto jejak pendaratan yang ditinggalkan oleh objek.
Dari lukisan minyak yang dibuat berdasarkan gamabar yang diambil dari lokasi pendaratan yang sebenarnya. Gambar menunjukkan obyek seakan mulai lepas landas dan dari dekat tempat Mr Zamora berdiri. Zamora juga telah melihat ilustrasi ini dan menyatakan bahwa itu adalah representasi yang cukup mewakili seperti yang pernah dilihatnya, meskipun ia merasa bagian kaki terlalu panjang. Dimensi gambar dibuat berdasarkan kesaksian Zamora dan jejak yang ditinggalkan oleh obyek yang terdapat ditanah dimana obyek berada.

Simbol yang terdapat pada Obyek terbang
Sejak laporan pertama bahwa Zamora telah melihat beberapa jenis simbol pada sisi obyek telah ada beberapa kesimpangsiuran tentang simbol itu. Dia diminta untuk menggambarkan simbol tersebut oleh  beberapa orang, segera setelah kejadian tersebut, namun tampaknya pada perkembangan selanjutnya telah terjadi perbedaan deskripsi yang disampaikan oleh berbagai sumber. Deskripsi dari simbol tersebut telah melenceng dari kenyataan yang sebenarnya.

 Muncul anggapan bahwa simbol yang beredar adalah simbol palsu yang diedarkan personil investigasi  Angkatan Udara AS atau instansi pemerintah lainnya sebagai cara untuk menjaga terhadap laporan peniru yang akan mengambil keuntungan untuk kepentingan tertentu. Meskipun mungkin sebenarnya tidak terlalu  penting untuk kasus secara keseluruhan saya melakukan upaya untuk mencoba mendapatkan gambaran yang sebenarnya ​​hanya dari apa yang pernah dilihat oleh Zamora. Dalam salah satu percakapan telepon dengan saya dia menjelaskan bahwa dia tidak tidak dapat melihat secara detail tentang simbol tersebut, namun dia mengatakan bahwa gambar simbol yang beredar di masyarakat berbeda dengan gambar simbol yang sebenarnya.

 Saya ingin tahu tentang simbol ini secara pasti, oleh karenanya tak lama kemudian aku mengirimnya beberapa gambar sketsa kecil yang mencakup berbagai rincian gambar tersebut. Hasilnya cukup mengejutkan ternyata salah satu gambar yang saya kirim dan dicentang oleh Zamora cocok dengan apa yang saya lihat di tempat lain dan salah satu yang sesuai seperti apa yang saya fikirkan dan telah dijelaskan olehnya  kepada saya. Saat saya mengirimkan gambar saya memintanya untuk hanya memilih satu dengan cara memberi tanda centaang pada gambar yang sesuai dengan ingatannya. Di bawah ini adalah beberapa gambar yang saya kirimkan kepadanya berikut tanda centang yang dibubuhkan oleh Zamora.
Socorro / Zamora UFO Incident
 Dari semua bukti yang ada, dapat disajikan untuk mendukung anggapan bahwa apa yang dilihat oleh Lonnie Zamora adalah sesuatu yang sama sekali tidak dapat dijelaskan, mungkin tidak ada yang lebih menarik dari artikel singkat ini.  Namun yang harus diketahui, ternyata dalam publikasi CIA sebelumnya yang diklasifikasikan dalam "Studi Intelijen" yang ditulis oleh Hector Quintanilla, Jr, mantan kepala Angkatan Udara Proyek Bluebook, telah membahas tentang hal ini.

Ini memberikan sejarah dan metodologi investigasi yang dilakukan oleh Angkatan Udara terhadap UFO, dan setelah menyajikan banyak penjelasan yang cukup "membosankan" ia menyimpulkan artikelnya dengan sinopsis dari "Laporan Polisi" dimana ia menggambarkan tentang terjadinya insiden Socorro. Sebuah kutipan singkat dari artikel ini sendiri membuat pernyataan yang mendalam tentang realitas beberapa laporan tentang  UFO.
Socorro / Zamora UFO Incident
Sketsa Obyek yang dibuat oleh Lonnie Zamora
"Tidak ada keraguan bahwa Lonnie Zamora melihat sebuah benda yang meninggalkan kesan cukup mendalam pada dirinya. Juga tidak perlu dipertanyakan tentang kredibilitas Zamora. Dia adalah seorang perwira polisi yang serius, taat beragama, dan salah seorang pria yang cukup fasih untuk mengenali pesawat terbang di daerahnya. Dia bingung dengan apa yang dilihatnya, dan terus terang kita juga dalam kondisi yang sama-sama bingung tentang hal ini. Peristiwa ini adalah yang terbaik dari yang didokumentasikan kasus pada sebuah catatan, meskipun penyelidikan menyeluruh, untuk menemukan misteri benda ini masih menemui jalan buntu.

Dokumen ini disetujui untuk rilis pada tanggal 2Januari 1981 dan tersedia untuk umum di bawah ketentuan Freedom of Information Act.
Ini adalah harapan saya bahwa semoga informasi ini berguna untuk siapa pun yang ingin tahu lebih banyak tentang subjek benda terbang tak dikenal. Dan terus terang saya sangat kecewa pada waktu ketika saya menemukan bahwa hampir semua informasi yang tersedia terdiri dari klaim fantastis yang dibuat oleh orang-orang yang tidak memberikan bukti yang valid.

Namun, siapa pun yang terlihat dekat akan dapat menemukan bahwa ada banyak kasus, seperti insiden Socorro, yang jelas menunjukkan sesuatu yang secara fisik nyata, dan sangat aneh, yang disaksikan oleh seorang yang jujur tanpa kebohongan​​, seorang saksi mata yang dapat diandalkan. (RR-14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar