Kamis, 04 September 2014

Dyson Meluncurkan Robot Vacum Cleaner Dengan Kamera 360 Derajat Pertama Di Dunia

smart robot vacuum with live cameras to map your house
Hari ini Dyson  meluncurkan robot vacuum cleaner pertama, setelah 16 tahun penelitian dengan biaya £ 28.000.000 . Dyson 360 Eye akan dijual di Inggris dengan harga £ 750 di Inggris pada musim panas mendatang. Robot ini dilengkapi dengan kamera dengan kamera lensa panorama yang diletakkan pada bagian  atas mesin untuk memetakan ruangan di sekitar rumah, bergerak di lantai dan membersihkan setiap sudut ruangan sebelum kembali ke stasiun  docking-nya. Sensor infra merah yang disematkan padanya akan berfungsi menghentikan robot  menabrak mebel dan perabot rumah lainnya.

Hebatnya lagi Pemilik  akan dapat mengatur jadwal pembersihan ruangan melalui aplikasi smartphone - yang memungkinkan mereka untuk membersihkan rumah bahkan ketika sang pemilik keluar rumah.

Perusahaan Inggris yang memproduksi perangkat canggih ini mengklaim bahwa robot ini memiliki mesin penghisap paling kuat dibandingkan dengan robot vakum cleaner yang ada di pasaran saat ini. Robot ini didukung oleh motor digital V2 Dyson - hasil dari penelitian dengan biaya 150juta Euro dengan menggunakan teknologi Cyclone bagless yang dapat memisahkan debu dan kotoran.
smart robot vacuum with live cameras to map your house
Lensa panorama '(foto) bentuk dan posisi memberikan robot mempunyai kemampuan untuk melihat sekitar ruangan. Kamera live dapat menangkap 30 gambar per detik, untuk menemukan gambar ruangan yang lengkap dan terus diperbarui di sekitarnya. 'Lensa' juga memiliki fitur  lokalisasi yang simultan dan perangkat lunak pemetaan  yang mampu membuat 360˚ tampilan ruangan

Sir James Dyson, yang meluncurkan mesin di Jepang pagi ini, mengatakan: "Kebanyakan pembersih vakum robot tidak memiliki kemampuan melihat lingkungan mereka, kapasitas hisap kecil, dan tidak benar-benar bersih benar. "Kami telah mengembangkan sistem visi 360 derajat yang unik yang memungkinkan robot kami melihat di mana itu, di mana telah, dan di mana itu yang belum dibersihkan.

Kinerja robot yang dikombinasikan dengan motor berkecepatan tinggi digital dan teknologi siklon, adalah kunci untuk mencapai sebuah robot vacuum berkinerja tinggi. Penggunaan mesin inovasi baru adalah upaya kedua Dyson dalam dunia robot cleaner.  Pada tahun 2001 perusahaan ini  meluncurkan DC06 - mesin robot besar yang mengandalkan puluhan sensor infra merah di seluruh tubuhnya.
smart robot vacuum with live cameras to map your house
 Dyson 360 Eye (foto kiri) Fitur Dyson V2 bermotor digital yang berputar mampu berputar 78,000RPM, ini adalah alat hisap dengan kecepatan putar tertinggi dari semua produk robot vakum yang ada. Tekhnologi Cyclone Radial (foto kanan) mampu menyedot debu mikroskopis dan alergen dari udara untuk kemudian ditampung di tabung sampah

Nick Schneider, seorang insinyur desain robotika di perusahaan, berkata: "Ini adalah contoh yang baik tentang bagaimana kita tidak akan melepaskan teknologi sampai kami yakin itu akan menjadi pemain yang sangat tinggi.

"Rencanya Kami akan merilis DC06 pada tahun 2001 tapi kami memutuskan untuk merevisi lagi. Karena telalu banyak sensor di atasnya yang menjadi benar-benar berat dan tidak benar. Sejak itu Dyson telah memiliki tim permanen robotika insinyur yang bekerja pada robot pembersih.
smart robot vacuum with live cameras to map your house
Mesin ini memiliki daya tahan batere 20 sampai 30 menit dan pandai membuat  manuver di sekitar di trek tangki, seperti foto diatas dan dapat melalui rintangan kecil. Robot ini juga mampu mendeteksi benda-benda disekitarnya dan menghindari rintangan di depan menggunakan sensor inframerah
Selama dua tahun terakhir 200 insinyur telah bekerja untuk model dengan mata 360 derajat ini, yang beratnya 2.37 kg .Dyson mengatakan kepada MailOnline ada lebih dari 420 hak paten dan aplikasi paten di seluruh dunia yang berkaitan dengan teknologi yang menggunakan robot.

Kamera - yang merupakan pusat untuk kinerja mesin ini - dapat mendeteksi sampai 30 gambar dari ruang setiap detiknya, itu berarti mesin dapat terus menjalankan tugasnya di mana itu, di mana telah dan di mana masih perlu untuk membersihkan.
smart robot vacuum with live cameras to map your house
Gambar menunjukkan bagian komponen dari desain robot vakum baru, yang disebut-sebut membutuhkan biaya £ 28.000.000 selama 16 tahun penelitian. Dyson mengatakan kepada MailOnline ada lebih dari 420 hak paten dan aplikasi paten di seluruh dunia yang berkaitan dengan teknologi peralatan dengan tekhnologi robot. Robot ini juga dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan aplikasi smartphone
Mesin ini memiliki 20 sampai 30 menit daya tahan baterai untuk melakukan manuver di sekitar tempat tugasnya dan dapat mengambil alih rintangan kecil yang menghalanginya. Ketika kehabisan baterai mesin ini  akan kembali ke docking station-nya, untuk melakukan charge ulang, dan melanjutkan membersihkan ruangan  ketika batere telah terisi lagi.  Ketika tabung sudah penuh, secara otomatis robot akan mengirim pesan ke ponsel cerdas penggunanya.
smart robot vacuum with live cameras to map your house

Sikat bar (foto) yang panjang pada bagian lebar mesin dan menggunakan teknologi serat karbon dipatenkan untuk menghilangkan debu halus di lantai keras, dan memiliki bulu nilon kaku dapat membuat karpet bersih. Selama dua tahun terakhir 200 insinyur telah bekerja untuk  model robot ini, robot ini mempunyai  2.37kg (£ 5,2)
Teknologi siklon mampu menangkap partikel hingga 0,5 mikron - atau 600 kali lebih kecil dari titik standar mesin ketik.

Sikat bar yang lebar, menggunakan teknologi serat karbon yang dipatenkan untuk menghilangkan debu halus di lantai keras, sikat terbuat  dari bulu nilon kaku yang dapat membuat karpet lebih bersihbersih. Dyson mengatakan 360 Eye, yang kemudian dikenal sebagai Project N223, diikuti £ 28.000.000 dirancang  oleh tim lebih dari 200 insinyur Dyson.
smart robot vacuum with live cameras to map your house
Robot vacuum cleaner Dyson memasuki pasar yang saat ini didominasi oleh Roomba (dalam foto) yang membuat pembersih otonom bundar. Gambar di atas adalah  i-robot Roomba Model 562, dijual dengan harga £ 360. Sebagai perbandingan, Dyson 360 Eye akan dijual pada kisaran harga £ 750 dan akan mulai dipasarkan di Inggris musim pada.panas mendatang
Aljabar, teori probabilitas, geometri dan trigonometri menjadi dasar untuk membuat 'mata' mesin, sebanyak  31 insinyur perangkat lunak butuh waktu lebih dari 100.000 jam untuk menciptakan sistem navigasi robot Vacum Cleaner cerdas ini. Sumber berita dan Gambar Daily Mail (RR/tr/14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar